16 Oktober 2020 | Dilihat: 21 Kali
Gabungan OKP Demo Didepan Kantor Bupati dan DPRD Malteng,Menolak Omnibus Law.
noeh21

Gabungan OKP Demo Didepan Kantor Bupati dan DPRD Malteng,Menolak Omnibus Law.         

Masohi | www.mapikor-news.com

Gabungan OKP Melakukan demo didepan Kantor Bupati dan didepan Kantor DPRD Maluku Tengah.
 Gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) Maluku Rengah menggelar aksi Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja Senin, (12/102020). Aksi  tersebut digelar didua tempat berbeda yakni depan Kantor Bupati Maluku Tengah dan di depan Kantor DPRD Kabupaten Maluku Tengah.
 

Gabungan OKP tersebut adalah LMND, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Malteng, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Aliansi Pencinta Alam dan perwakilan Buru Maluku Tengah.

Saat melakukan aksi Demo didepan Kantor Bupati Maluku Tengah, massa aksi diterima oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat  Setda Kabupaten Maluku Tengah, Bahrum Kalauw.

Bahrum Kalauw,atas nama Pemerintah Daerah Maluku Tengah kami menerima aspirasi dan akan melanjutkan ke tingkat pusat dan kami menyampaikan terimakasih juga karena dalam penyampaian aksi masih dalam koridor sehingga tidak menimbulkan masalah, ucapnya.Setela melakukan orasi,Gabungan OKP Menyerakan tuntutan  yang diterima langsung oleh Asisten II Setda Kabupaten Maluku Tengah untuk selanjutnya disampaikan kepada Bupati Maluku Tengah dan diteruskan ke Pemerintah Pusat.

Sedangkan di Kantor DPRD, Gabungan OKP diterima langsung oleh Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatza Tuankota ST didampingi oleh wakil Ketua, Herry C. Haurissa dan anggota DPRD lainnya.

Wakil ketua DPRD Maluku Tengah, Herry, C. Haurissa sangat memberikan apresiasi kepada massa aksi, karena sudah dua kali melakukan aksi dengan tertib dan aman.Setelah Gabungan OKP melakukan orasi,mereka Menyerakan hasil tuntutan mereka yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Maluku Tengah Fatzah Tuankota ST.Mengatakan secara institusi kami akan menerima tuntutan saudara-saudara
kami berjanji akan menyurat kepada pimpinan pusat dalam melihat tuntutan saudara-saudara.
Sebelum masa pendemo membubarkan diri,mereka diberikan makan,dan mereka dikordinir langsung oleh
 Kapolres Malteng, AKBP. Rositah Umasugi, S.I.K yang hadir dilapangan langsung membagikan makanan nasi bungkus dan air mineral kepada para pendemo dan anggota personil TNI/Polri yang bertugas dilokasi.

Setelah itu pendemo kembali ke titik kumpul dengan menggunakan mobil Truck dan Bis milik Polres Maluku Tengah.(Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999