14 April 2020 | Dilihat: 92 Kali
Eet Ajak Sukseskan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 Bersama BPS Provinsi Riau
noeh21

Pekanbaru || mapikor-news.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau mengajak semua masyarakat Riau menyukseskan Sensus Penduduk 2020 secara online. Hal tersebut disampaikan H. Indra Gunawan Eet. Ph.D saat dikunjungi Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau Drs. Misfaruddin, M.S di ruang ketua Dprd Riau, Senin (14/4/2020) siang.

Berbekal kartu keluarga, Hal. Indra Gunawan Eet. Ph.D melakukan langkah-langkah pengisian data sensus penduduk 2020 secara online (SP 2020 online) melalui komputer. SP 2020 online memakai sistem daring memang baru pertama kali dilakukan oleh BPS dalam melakukan sensus penduduk.

Pada Kesempatan tersebut, H. Indra Gunawan Eet. Ph.D yang akrab disapa Eet, mengajak masyarakat untuk bersama mensukseskan program sensus online tahun 2020 yang digalakkan oleh pemerintah ini.

“Mari sama-sama mensukseskan pendataan penduduk tahun 2020 ini secara online demi suksesnya 1 data kependudukan,” imbaunya

Putra Bengkalis ini menambahkan bahwa mulai tahun ini pendataan dilakukan dengan metode kombinasi. Pertama adalah pengisian secara mandiri dan online, sehingga pendataan akan berjalan efektif dan efisien, karena masyarakat yang dapat melakukan pengisian data di mana saja kapan saja melalui gadget masing-masing.

Kedua adalah sensus wawancara yang akan dilaksanakan mulai bulan juli nanti. Namun begitu diharapkan semua data terisi secara online. Karena semakin cepat data terisi akan membatu sebagai backup data pemerintah dalam membuat berbagai kebijakan, seperti pendidikan, pangan, kesehatan dan lain-lainnya.

Bagi masyarakat yang akan melakukan SP 2020 online, langkah pertama yang dilakukan adalah membuka situs sensus bps.go.id, berbekal KTP, KK atau akta nikah kemudian lakukan pengisian data sesuai dengan yang ditentukan.(Romi)

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999