07 Juni 2020 | Dilihat: 132 Kali
DPW HPI Lampung Sarankan Kepada "Sekretariat DPRD Kota Metro" Untuk Selesaikan Sengketa Pemberitaan Di Dewan Pers
noeh21

DPW HPI Lampung Sarankan Kepada ‘Sekretariat DPRD Kota Metro ', Untuk Selesaikan Sengketa Pemberitaan Di Dewan Pers
 
 
Kota Metro || www.mapikor-news.com – Perseteruan antara sekretariat DPRD Kota Metro dengan salah satu media online ‘ Tipikorxxx’ berbuntut panjang , pasalanya merasa diberitakan sepihak serta tak profesional pada akhirnya pihak DPRD Kota Metro gelar Jumpa Pers serta mengadukan hal tersebut ke pihak berwajib.
 
Ade Erwinsyah, STP Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Metro saat diwawancarai oleh mapikor-news.com melalui telpon selularnya mengatakan , Ini bukan karya jurnalistik ini telah melanggar kaidah jurnalistik serta tidak berpegan pada kode etik jurnalistik, bahkan terkesan menghakimi. Jelas ini sangat merugikan kami yang telah berkerja secara maksimal maka demi terwujudnya atas hak asasi kami yang direnggut yaitu dengan menyebarkan berita tanpa tahapan yang profesioanal serta menghakimi seolah kami koruptor pada setia gambar berita maupun vidio channel mereka maka kami kami akan melaporkan ke pihak berwajib dan ajukan pengaduan ke Dewan Pers.
 
” Ini bukan karya jurnalistik , ini murni lijebir dislike karena sebelumnya pihak mereka meminta suatu pengajuan yang harus disetujui tapi karena yang diminta tak sesuai aturan undang undang maka saya tak mau ikuti , beredar nya berita , maupun karya desain foto dan chanel youtube yang tanpa ijin memasang foto saya seolah ini adalah hasil keputusan persidangan jelas menjatuhkan moral saya dan keluarga seperti langsung di cap koruptor , ini kan sangat tidak baik, maka kami sepakat ajukan hal ini ke pihak berwajib .” tegas pria ramah ini.
 
Sementara itu, Yudha Saputra  , Ketua DPW Himpunan Pewarra Indonesia ( HPI ) Lampung saat memberikan pendapatnya mengatakan. 
 
” Peradilan pers it u sifatnya khusus , yaitu pertama di Dewan Pers di jakarta , maka ada baiknya ajukan di sana dan selesaikan secara UU Pokok pers dan KEJ, nanti hakim pada Dewan Pers yang akan memutuskannya , diselsaikan secra musyawarah atau bahkan disarankan islah ataupun  ke unsur  pidana .” Ujar Pria Yang Dikenal Kritis ini. (Hijrah) 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999