29 April 2020 | Dilihat: 65 Kali
DPRD Akui dan Apresiasi Capaian Kinerja Pemkab Humbahas pada Paripurna LKPj Tahun Anggaran 2019 Doloksanggul (28/4)
noeh21

DPRD Akui dan Apresiasi Capaian Kinerja Pemkab Humbahas pada Paripurna LKPj Tahun Anggaran 2019
Doloksanggul (28/4)

Humbahas | www.mapikor-news.com

DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengakui dan mengapresiasi capaian kinerja yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, rekomendasi disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD (28/4) di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu, setelah sebelumnya melakukan pembahasan internal DPRD terhadap pelaksanaan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2019.

Rapat Paripurna ini dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan tentang Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Humbang Hasundutan Tahun Anggaran 2019. Paripurna ini dihadiri, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE, Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Rudi Hartono, SIK, MM, Kajari Humbang Hasundutan Iwan Ginting, SH, MH, Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP, para Staf Ahli, para Asisten dan Pimpinan OPD.

Mengawali sambutannya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi Saudara kita yang menjalankannya dan juga menyampaikan terimakasih kepada DPRD yang sudah berupaya dan bekerja keras dari mulai rapat internal dewan dan  kunjungan kelapangan sehingga rapat paripurna ini bisa dilaksanakan.

Terimakasih juga karena memberikan apresiasi atas kinerja Pemkab Humbang Hasundutan, kita patut berbangga hati, sekaligus juga menjadi motivasi bagi kita untuk semakin lebih baik kedepan. Capaian kinerja ini merupakan kinerja Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan bersama seluruh elemen masyarakat serta kerjasama yang baik dari semua stake holder.

Dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, kami merasa masih jauh dari kesempurnaan, itu semata-mata karena keterbatasan anggaran dan keterbatasan SDM. Untuk itu saran dan masukan dari DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan pada kesempatan ini menjadi masukan, koreksi dan motivasi bagi kami untuk lebih baik pada tahun berikutnya, ujar Dosmar.

Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan Ramses Lumbangaol, SE dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa pada Jumat, 17 April 2020 Bupati Humbang Haundutan telah menyampaikan dokumen LKPj Akhir Tahun 2019 dihadapan Rapat Paripurna.  Setelah mencermati LKPj Bupati tersebut, anggota dewan turun ke lapangan untuk monitoring atas pelaksanaan program kegiatan  yang dilakukan Pemkab Humbahas.

Dilanjutkannya, kemudian dari hasil monitoring tersebut dituangkan ke dalam Keputusan DPRD Kaputusan Kapupaten Humbang Hasundutan tentang Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Tahun Anggaran 2019. Rekomendasi ini memuat catatan-catatan strategis berupa saran, masukan, usul serta kritik yang akan dilanjutkan oleh Bupati Humbang Hasundutan dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan tahun mendatang.

Sebelum DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan menyampaikan rekomendasi kepada Bupati Humbang Hasundutan, terlebih dahulu juru bicara DPRD yang terpilih,  Bresman Sianturi, SH membacakan Keputusan DPRD tentang Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Humbang Hasundutan Akhir Tahun Anggaran 2019.

Penutupan Paripurna kali ini agak berbeda, karena ditutup dengan pantun Ketua DPRD yang bernuansa Pandemi Covid-19, dengan doa didalamnya agar covid-19 cepat berlalu. (diskominfo)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999