17 Juni 2020 | Dilihat: 237 Kali
Dinyatakan Sembuh Total Enam Pasien Covid-19 Merangin Dipulangkan
noeh21

Dinyatakan Sembuh Total Enam Pasien Covid-19 Merangin Dipulangkan


Bangko || www.mapikor-news.com — Sebanyak enam orang dari 11 orang pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko, dipulangkan ke rumahnya masing-masing oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri, Rabu (17/6).

Keenam pasien covid-19 yang dipulangkan dari Ruang Isolasi RSD Kol Abundjani Bangko tersebut, setelah dinyatakan tim medis rumah sakit, telah sembuh total dari virus corona.

‘’Mereka sudah menjani dua kali tes Swab akhir, yang hasilnya negative, sehingga menurut tim medis sudah boleh dipulangkan untuk melakukan isolasi mendiri di rumah masing-masing,’’ujar Wabup H.Mashuri.

Ke enam pasien covid-19 itu, D pasien 23 usia 21 tahun seorang perempuan asal Merangin Klaster Gowa, ES pasien 91 perempuan usia 31 tahun asal Merangin kontak pasien 65, A pasien 24 laki-laki usia 48 tahun asal Merangin Klaster Gowa.
Selain itu, TD pasien 28 perempuan usia 45 tahun asal Merangin Klaster Gowa, F pasien 29 laki-laki usia 53 tahun asal Merangin Klaster Gowa  dan MAS pasien 90 laki-laki usia 52 tahun asal Merangin Klaster Malaysia.

Wabup berpesan kepada keenam pasien yang dinyatakan sembuh itu, untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan vovid-19 dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

‘’Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin C,’’pinta Wabup.
Pada kesempatan itu, wabup juga minta kepada keenam pasien setelah di rumah nanti, juga harus bisa mensosialisasikan kepada seluruh anggota keluarga untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak .

‘’Karena kita sudah memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, maka tiga poin protokol kesehatan covid-19 itu, jangan sampai ditinggalkan. Ini sangat penting diketahui seluruh anggota keluarga pasien,’’terang Wabup.

Wabup sangat mengapresiasi para petugas medis RSD Kol Abundjani Bangko yang telah bekerja keras dengan sungguh-sungguh dan berhasil merawat pasien covid-19, sehingga akhirnya bisa sembuh total.

Untuk diketahui di Kabupaten Merangin jumlah pasien positif covid-19 sebanyak 21 orang. Dari 21 orang itu telah dinyatakan sembuh total sebanyak 16 orang dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

‘’Sekarang ini masih ada lima orang pasien positif covid-19 yang dirawat di RSD Kol Abundjani Bangko. Mudah-mudah dalam tes Swab akhir, kelima pasien ini hasilnya akan negatif, sehingga bisa dipulangkan ke rumah mereka masing-masing,’’harap Wabup. (Damsir) 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999