30 Juni 2020 | Dilihat: 161 Kali
Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Canangkan Zona Integritas WBK
noeh21

Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Canangkan Zona Integritas WBK
 
 
Bojonegoro || www.mapikor news.com —  Selasa 30/06 Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro  bertempat di Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor/ KIR, jalan raya Sukowati. Telah di berlakukan sebagai zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.
 
Dalam peresmian acara zona integritas WBK/WBBM dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Asisten II Kabupaten Bojonegoro, Inspektorat dan seluruh jajaran di lingkungan Dinas Perhubungan sebanyak 495 orang termasuk juga karyawan honorer.
 
Dalam acara tersebut ada tagline/ slogan dari Dinas Perhubungan yaitu melayani menuju WBK. serta komitmen untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.
 
“Pelayanan lebih meningkat, termasuk palayanan uji KIR, dimana pelayanan ini Petugas tidak menerima uang tunai, tetapi pembayaran lebih mengarah ke pembayaran Bank (Non Tunai). sehingga pelayanan benar – benar bersih dari korupsi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Adi Witjaksono, Dalam sambutannya.
 
Menurut Kadishub Bojonegoro terdapat  7 Pakta Integritas diantara nya :
1. Berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nipotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.
2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langaung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
3. Bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.
4. Menghindari pertentangan kepentingan ( conflict of interest ) dalam pelaksaan tugas.
5. Memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang – undangan dalam melaksanakan tugas terutama kepada pegawai yang berada di bawah pengawasan saya dan sesama pegawai di lingkungan kerja Dishub secara konsisten.
6. Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang di laporkan.
7. Bila saya melanggar hal – hal tersebut di atas, saya siap menghadapi konsekuensinya.
 
“Pelayanan dipermudah, kalau memang bisa dipermudah kenapa harus dipersulit sesuai dengan komitmen Kementrian Perhubungan,” Pungkas Adi Witjaksono (Haris)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999