18 Mei 2020 | Dilihat: 365 Kali
Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Fogging/Pengasapan Satu Komplek Perumahan Di Cilimus
noeh21

Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Fogging/Pengasapan Satu Komplek Perumahan Di Cilimus
 
 
Kuningan || www.mapikor-news.com — Untuk mengantisifasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di masyarakat.Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan lakukan fogging atau pengasapan di perumahan Griya Cilimus Indah.Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.
 
Satu komplek perumahan tersebut diatas di fogging untuk membasmi nyamuk malaria, biasanya penyebaran penyakit DBD sangat cepat. Sehingga harus di antisipasi supaya tidak bertambahnya warga yang terkena DBD. Sebelum dilakukan fogging sudah ada 5 (lima) warga yang terkena DBD, sampai dengan berita ini di muat masih ada dua warga yang sedang di rawat di RS yang berbeda. Dan ternyata Wakil Bupati Kuningan pun M Rhido Suganda,Terkena DBD dan sedang dalam perawatan di Rumah Sakit. 
 
Masalahnya penyakit DBD bagi pasien yang terkena sangat berbahaya jika tidak segera dibawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.Pasien bisa berakibat fatal bahkan bisa mengalami kematian pada pasien.

Dengan adanya fogging gratis ini warga merasa senang, dengan adanya fogging ini,hasil koordinasi salah seorang warga dengan Kadinkes Kabupaten Kuningan dr.Hj Susy Lusyanti, MM maka fogging pun di lakukan pada hari Senin 18 Mei 2020 sesuai janji beliau ketika di hubungi via telepon pada Jumat malam.
 
Tampak hadir dalam kegiatan fogging atau pengasapan ini petugas kesehatan dari puskesmas Cilimus,Kepala dusun, para RT dan dua petugas fogging dari dinas kesehatan.
 
Warga pun mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan Puskesmas Cilimus yang sudah melakukan fogging gratis, saat ini warga lega dan tidak khawatir akan penyebaran penyakit DBD di lingkungan nya.(Dedi Mapikor)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999