13 Juli 2020 | Dilihat: 128 Kali
Di Janjikan Uang 90 Juta, Polres Tangkap Tiga Warga Bengkalis Bawa Sabu Seberat 15 Kg, Satu Masih DPO
noeh21

Dijanjikan Upah 90 Juta, Polres Tangkap Tiga Warga Bengkalis Bawa Sabu 15 Kg Satu Masih DPO


Bengkalis || www.mapikor-news.com — Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis mengamankan ketiga pelaku terduga kurir sabu seberat  15 kilogram, ASL (42) dan DST (27) serta SFT (26) yang merupakan warga kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Sedangkan satu tersangka dalam pencarian orang (DPO) berinisial TNK. 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K mengatakan penangkapan ketiga pelaku ASL (42) warga desa Muntai kecamatan Bantan, dan DST (27) warga desa Kembung Baru, kecamatan Bantan, serta SFT (26) warga desa Pambang Batu, kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis ini.

Berawal dari adanya informasi dari masyarakat ke anggota reskrim Polsek Bantan bahwa adanya transaksi narkoba dari Malaysia pada Jumat (10/7) kemarin. Kemudian lanjut Kapolres, penyelidikan dilakukan di daerah desa Muntai, dan Kembung Luar hingga Pambang kecamatan Bantan. 

Atas dasar penyelidikan tersebut, unit reskrim Polsek Bantan berhasil melakukan pemantauan dan mencurigai dua unit mobil warna hitam no pol  BM 1725 NR dan warna silver BM 1427 DY.

Koordinasi antara unit reskrim polsek Bantan ke Satresnarkoba Polres Bengkalis dilakukan, dengan meningkatkan penyelidikan pada Sabtu (11/7) sekira pukul 16.30 WIB tepatnya dijalan lintas Jendral Sudirman  Pangkalan didepan SPBU komplek PT Bumi Bertuah Jambi kecamatan Bukit Batu, kabupaten Bengkalis berhasil menangkap ketiga pelaku dan saat diperiksa didalam mobil ada 15 bungkus sabu. 

"Dari hasil pemeriksaan tersangka ASL(42), merupakan warga kecamatan Bantan ini barang haram sabu itu atas perintah Herman alias Tinok yang saat ini status DPO.  Sabu seberat 15 kilo ini hendak diantar ke Pekanbaru, jika berhasil dijanjikan upah 90 juta rupiah," kata Kapolres Senin (13/7) dalam konfrensi pers. 

Sedangkan peran kedua tersangka DST(27) dan SFT (26) merupakan warga kecamatan Bantan ini. Lanjut Kapolres, bekerja membantu ASL (42) untuk bergantian menyetir kendaraan tersebut dengan diupah senilai 500 ribu rupiah. 

Dari ketiga tersangka selain mengamankan barang bukti 15 kilo sabu, juga mengamankan barang bukti berupa tiga unit handphone merek oppo. Satu unit handphone hp, uang tunai 3 juta 5 ratus 5 puluh 7 ribu. 3 unit mobil. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan melawan hukum itu, ketiga tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal pidana mati.

Sebelumnya, proses penggerebekan petugas terhadap 3 kurir narkotika sabu-sabu ini berlangsung dramatis dan beredar di sejumlah media sosial (medsos). 

Dalam video juga terdengar suara letusan diduga dari senjata api petugas agar pelaku tidak melarikan diri.(Feri)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999