04 Juli 2020 | Dilihat: 408 Kali
Dewan Pembina Media Mapikor DR. Yuspan Zalukhu, SH. MH. : Penegak Hukum Harus Bersinergi
noeh21

Dewan Pembina Media Mapikor DR. Yuspan Zalukhu, SH. MH. : Penegak Hukum Harus Bersinergi*

JAKARTA | www.mapikor-news.com

Institusi Penegak Hukum dan yang terkait dalam Penegakan hukum harus bersinergi, Hal tersebut merupakan modal utama keberhasilan penegak hukum di Indonesia dengan kolaborasi POLRI, Kejaksaan, KPK, Kemenkumham, Mahkamah Agung, Organisasi Advokat dan lainnya yang memiliki potensi langsung keberhasilan dalam penegakan hukum.

Bahwasanya setiap Jajaran institusi dari pusat hingga kedaerah harus mau dan mampu bekerja sama dengan tujuan yang sama membangun hukum yang bersahaja dan bermartabat untuk kemaslahatan Bangsa dan Negara.

Adapun terkait masalah kasus Joko Tjandra, mengapa terjadi situasi dan kondisi yang mencuat saat ini, masyarakat bisa melihat celahnya ada dimana ? Ujar DR. Yuspan Zalukhu Dewan Pembina IMO-Indonesia ketika ditanya pandangannya prihal kasus Joko Tjandra oleh awak media, sabtu 04/07/20 di Jakarta.

Yuspan juga menuturkan bahwa tentunya harapan kita kedepan para pimpinan institusi terkait bisa lebih solid, cermat dan bersinegi dalam penegakan hukum yang berwibawa dan mensejahterakan masyarakat. 
 

Keterpaduan institusi-institusi terkait penegak hukum menjadi hal yang sangat penting untuk mengedepankan perlindungan hak asasi manusia dan pemenuhan rasa keadilan masyarakat bersamaan penegakan hukum yang tegas tanpa tebang pilih, maka optimis Negara kita cepat jaya dan tentram. Jelasnya

Maka untuk mewujudkan korabolasi institusi tersebut, dirinya mempersilahkan rekan-rekan jurnalis menggunakan perannya dengan sebaik-baiknya. Sambangi beliau-beliau tanyakan apa yang sudah dilakukan dengan dugaan masalah hokum yang sedang mengemuka dimasyarakat ? dengan demikian teman-teman jurnalis sudah berkontribusi dalam penegakan hukum.

Untuk itu rekan-rekan jurnalis juga dapat memberikan semangat pada penegak hukum diantaranya memberitakan prestasi positif maupun negative dengan apa adanya supaya yang lengah bisa membenahi diri untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagaimana mestinya, tutup Yuspan Zalukhu seraya tersenyum.

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999