02 Mei 2020 | Dilihat: 57 Kali
Demi Memutus Mata Rantai covid-19 Jemaat GPM Letwaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan
noeh21

Demi Memutus Mata Rantai covid-19 Jemaat GPM Letwaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Malteng|www.mapikor-news.com

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah khususnya di Desa Letwaru, Majelis Jemaat GPM Letwaru telah melaksanakan berbagai langkah pencegahan demi memutus Mata Rantai Covid-19.

Ketua Majelis Jemaat, Pdt.Mathias Tomatala di Masohi, Jumat (01/05/2020) mengatakan dalam meresponi himbauan pemerintah dan MPH Sinode GPM maka pihaknya telah melakukan berbagai langkah yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung gereja dan juga penyemprotan di rumah-rumah jemaat oleh relawan yang telah dibentuk pihak gereja.

Dijelaskan kegiatan ini akan dilakukan di dua tempat yaitu Desa Letwaru dan Waipo dikarenakan Jemaat GPM Letwaru memiliki dua sektor, untuk sektor 1 berada di Desa Letwaru sedangkan sektor 2 berada di Waipo, kegiatan ini akan dilaksanakan seminggu sekali.

Dikatakannya apa yang lakukan ini semata – mata demi mencegah penyebaran virus Covid-19. "Sebagai relawan jemaat, sudah tentu kami juga berkoordinasi dengan  pihak pemerintah negeri, terkait apa yang kami lakukan," ungkapnya.

Ia menambahkan, semoga apa yang dilakukan oleh relawan Gereja dapat memberikan dampak positif kepada umat, masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini. "Hal ini semata-mata demi kemanusiaan sebagai wujud dari pelayanan yang dilakukan oleh gereja," ujarnya.

Salah satu anggota anggota Jemaat GPM Letwaru, Christop Komsari memberikan apresiasi kepada Ketua majelis jemaat atas langkah-langkah preventif yang diambil guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Jemaat GPM Letwaru.

Menurutnya dengan kegiatan penyemprotan tersebut juga diharapkan menghilangkan kekhawatiran jemaat. “Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari virus Corona," katanya. (Ah)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999