23 Juni 2020 | Dilihat: 38 Kali
Danlanal Babel pimpin rapat Evaluasi Posko terpadu Angkutan Laut di Prov.Kep.Babel
noeh21

Danlanal Babel pimpin rapat Evaluasi Posko terpadu Angkutan Laut di Prov.Kep.Babel

Babel | www.mapikor-news.com

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E., M.Tr.Hanla selaku Dansatgas Angkutan Laut (Angla) Covid-19 wilayah Provinsi Kep.Babel memimpin Rapat Evaluasi Posko terpadu Angkutan Laut wilayah Provinsi Kep.Babel di KSOP Pangkal Balam.

Dalam rapat tersebut Danlanal membahas sekaligus melakukan evaluasi tentang angkutan laut di wilayah Prov.Kep.Babel dalam rangka new normal dan menindak lanjuti adanya aksi protes para sopir truk terhadap surat edaran Kepala Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Prov.Babel yang memberlakukan untuk sopir agar melaksanakan rapid tes secara mandiri. 
 

Adapun hasil rapat menetapkan
Untuk sopir dan kernet Truk yang awalnya melaksanakan rapid test oleh KKP setempat, diberlakukan tetap melakukan rapid tes secara mandiri, namun untuk setiap keberangkatan menjadi sebulan sekali melaksanakan rapid test dan wajib mencantumkan surat kesehatan dari klinik/puskesmas setempat sebagai persyaratan untuk keberangkatan.
Pemberkaluan rapid tes sebulan sekali tersebut merupakan bentuk usaha untuk meringankan beban transportasi angkutan laut agar tidak terlalu memberatkan kepada supir dan kernet Truk,  kemudian selain itu satgas angkutan laut akan selalu memeriksa kesehatan sopir dan kernet Truk yang masuk maupun keluar dari kepulauan Bangka Belitung dengan memberlakukan prosedur covid-19 yaitu dengan memeriksa suhu tubuh supir dan kernet, mewajibkan menggunakan masker dan tetap sosial distance. 
 

Hadir dalam kegiatan
Ketua Gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kep. Babel, Dinas Perhubungan Prov. Kep. Babel, Dirpolair Polda Prov Kep. Babel. Pjs. Pasops Lanal Babel,
GM PT. Pelindo II Cab. Pangkalbalam, Danpos TNI AL Pangkal Balam, Kepala Sekwas Pangkalbalam, Kepala kantor kesehatan pelabuhan Pangkalbalam, Ketua INSA Pangkalpinang, Pimpinan PT. Bukit merapin Nusantara line, Pimpinan PT. Bangka Jaya Line, Pimpinan PT. Sakti inti makmur. Pimpinan PT. Pelni dan Perwakilan sopir truk pelabuhan. (Penlanal Babel/Abdul Hamid SH)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999