03 Juni 2020 | Dilihat: 97 Kali
Dandim 0431 Bangka Barat Ikut Mensosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 Menuju New Normal
noeh21

Dandim 0431 Bangka Barat Ikut Mensosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 Menuju New Normal


Muntok | www.mapikor-news.com - 
Persiapan New Normal (Tatanan Baru), TNI-Polri dan Satpol PP mulai melakukan sosialisasi yang bersifat edukasi kepada masyarakat yang masih beraktifitas diluar rumah dan tidak menggunakan masker. Hari ini Rabu (03/06), Dandim 0431/Bangka Barat turun langsung ke titik pusat keramaian, salah satunya Pasar Tradisional Muntok.
 

Sejumlah aturan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak harus diterapkan di beberapa pusat keramaian. Sesuai dengan instruksi dari Presiden RI kepada Panglima TNI yang memerintahkan TNI-Polri dan Pemda untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat umum atau tempat keramaian guna menuju “new normal” prosedur standar tatanan baru, agar masyarakat tetap bisa beraktifitas normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Himbauan demi himbauan diberikan kepada masyarakat untuk memenuhi protokol kesehatan guna memutus mata penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Barat.
 

“Persiapan memasuki era new normal, nantinya personel TNI-Polri Satpol PP dan Instansi terkait akan tetap mengawasi masyarakat yang masih belum mematuhi aturan new normal ini. Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat akan mengingatkan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak 1-2 meter ketika beraktifitas diluar rumah. Mulai hari ini, kami sosialisasikan kepada masyarakat serta membagikan masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker. New normal merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mematikan mata rantai penyebaran covid-19,” tutup Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. (Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999