22 Mei 2020 | Dilihat: 546 Kali
Dana Bansos Covid 19.Diduga digunakan untuk Sosialisasi Istri Bupati Untuk 01 Malteng 2024.
noeh21

Dana Bansos Covid 19.Diduga digunakan untuk Sosialisasi Istri Bupati Untuk 01 Malteng 2024. 

Masohi|www.mapikor-news.com.
  
Dana Bantuan Sosial yang dibagikan oleh Bupati Maluku Tengah,dan Istri diduga penuh dengan kepentingan peribadi.Pembagian sembako dibeberapa kelurahan di Kecamatan Kota Masohi, sebut saja Kelurahan Letwaru, seperti yang disampaikan sala satu Ketua RT Kelurahan Letwaru,yang kami kopi dari postingan akun FB atas nama Liken Letwaru,,,dalam postinganya merasa  SEDIH....
Sangat menyedihkan ketika melihat Bupati H Tuasikal Abua SH, membrikan paket bantuan kepada masyarakat di Kota Masohi (21/05 2020) . Terdapat dua jenis paket bantuan, yakni : Paket I (melalui Dana kelurahan) terdiri dari; Beras 5 kg, Minyak kelapa 1 ltr, Susu 1 klg, gula 1 kg, terigu 1 kg, Teh Celup 1 doz kecil, Sarimie 6 bks & Masker 1 lbr. Sdangkan Paket II (dari Dinas Ketahanan Pangan Malteng) hanya berupa Beras 10 kg.

Di Kelurahan Letwaru, penerima manfaat dari Paket I melalui (Dana kelurahan) sejumlah 240 KK, dan penerima manfaat dari Dinas Ketahanan Pangan 175 KK. Total penerima 415 KK.
Yang sangat menyedihkan menurut Liken Letwaru, bukan karna klasifikasi jenis bantuan dana kelurahan atau Dinas Ketahanan Pangan, atau bukan pula karna tidak ada BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang diinstruksikan Pemerintah Pusat melalui realokasi APBD. Tetapi pesan moral dari pemberian bantuan itu sangat menyakitkan dan melukai hati warga,kata bang Liken Letwaru,   sebab :
1). Bantuan terakhir yg tidak ada nilainya itu tidak sinkron degan ucapan Selamat Hari Raya Idhul Fitri  dari Bupati & istrinya. Paket bantuan yg diberikan secara simbolis oleh Bupati menunjukan Bupati & istrinya tidak ikhlas lahir batin.
2). Photo Amien Ru’ati Tuasikal yg diselipkan kedalam paket bantuan juga tidak  ada relevansinya. Hanya menampilkan kesan politik bahwa, Tuasikal Abua akan mewariskan pemerintahan yang gagal & amburadul kepada istrinya Amien Ru’ati. Istri Bupati Amien Ru'ati, diduga memanfaatkan kesempatan disaat kesulitan.Menurut Liken Letwaru,semua itu sah-sah saja kalau itu bantuan pribadi Bupati dan Istri, tetapi mirisnya, karna memanfaatkan Anggaran Daerah untuk konsolidasi. Dan ini Cara-cara politik gadungan yg harus dihindari.

3). Tiada artinya lagi realokasi APBD untuk Penanggulangan Covid 19, JPS & Pemulihan Ekonomi Masyarakat untuk Kelurahan  dalam Kota Masohi. Karna degan pemberian paket bantuan tersebut adalah akhir dari smua tahapan pemberian bantuan kepada masyarakat Kota Masohi.Dan apa yang terjadi ini semua menurut Liken Letwaru, adalah Ajimumpung.(AH) .

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999