09 Juli 2020 | Dilihat: 372 Kali
Bursa Perangkat Desa Sumberagung Kecamatan Dander Akan Segera Di Buka
noeh21

Bursa Perangkat Desa Sumberagung Kecamatan Dander Akan Segera Di Buka 

 
Bojonegoro || www.mapikor-news.com — 
Pemerintah Desa Sumberagung kecamatan Dander, setelah beberapa waktu mengalami kekosongan perangkat desa (Sekdes) serta pengangkatan perangkat baru, kemarin lusa (2/7/2020) sudah membentuk panitya seleksi perangkat desa.
 
Kepala Desa Sumberagung H.Abdul Manan,didampingi seluruh perangkat desa serta Babinsa Serka Suyono, kepada wartawan menjelaskan bahwa, saat penerimaan peserta calon perangkat desa, dibuka secara umum, gratis, tidak bertendensi 'titipan' , semua boleh ikut, asal melengkapi persyaratan."Tolong disampaikan ,bahwa penerimaan perangkat desa Sumberagung tidak ada titipane mbah inggi Haji Manan, serta tidak ada' kong- kalikong'.Pemdes Sumberagung melaksanakan dengan se-jujur-jujur nya, dan se-adil adil nya. Dan setelah panitya di bentuk, dengan susunan ketua Sukarman, Sekretaris Suyono, Bendahara Jayus, dengan anggaran APBDes setinggi tingginya Rp.15.000.000,- setelah Pemdes membentuk Panitia, maka kades serta perangkat desa 'Cuool  babarpisan (melepaskan kewenangan mengatur) / lepas kemudi' , mulai Scadul maupun tatib yang membuat adalah panitya. Sedangkan hasilnya nanti diterima kades untuk disodorkan rekomendasi pada Camat untuk dilantik oleh Kades", papar mbah Kung Haji Manan (Sapaan kades Sumberagung yang dulu juga menjabat di era Presiden R.I.Mbah H.Soeharto ).
 
Adapun lowongan yang dibuka tersebut, lowongan perangkat Sekdes, Kasi Pelayanan, Kaur Perencanaan.
 
"Silahkan lapor pada kami, jika untuk jadi perangkat desa Sumberagung kog tidak gratis, dan mendengar ada titipan. Sekali lagi, jangan sampai memunculkan isyu. Disini gratis, murni. Lha kalau biaya fotho ijasah, biaya wira wiri ngurus SKCK,  materai tentunya , uangnya sendiri, yang penting panitya menerimanya berkas secara lengkap.Acuan penerimaan perangkat yakni Perda nomor 4 tahun 2019", tandasnya.
 
"Harapan kami, semoga yang lolos dengan nilai tertinggi untuk di masing masing lowongan, yakni bisa bekerja sesuai dengan Tupoksinya secara maksimal. Perlu diketahui desa Sumberagung luas, dengan jumlah dusun diantaranya, Kebonagung, Plosorejo, Sumurlaban, Glonggong, Parengan, dengan total penduduk 7.658 jiwa, sebentar lagi bertambah karena yang hamil tua juga ada belasan, hak pilih pemilu 5.683. Maka jadi perangkat disini, selain sehat jasmani rohani, juga SDM tinggi, mengingat walau posisi kantor desa pinggir hutan, namun dunia technology tak bisa diabaikan, ratusan perantauan warga Sumberagung di Jakarta, alur politik juga tinggi. Maka jika menyebut 'A' bukti harus 'A'. Termasuk janji Politik juga harus diwujudkan sesuai waktu atau sebelum dead-line. Begitulah adanya",ulas Kades Yang dapat kepercayaan 3 periode, walau periode ke 2, setengah perjalanan (PAW).
 
Babinsa Serka Suyono, menambahkan, bahwa sikon desa kondusif , rasa damai hidup bersama, mari selalu kita jaga. Dan soal dibukanya pendaftaran calon perangkat, tetep harus selalu aman & nyaman. Pendaftar tidak dibatasi jumlah ,tetapi yang dibutuhkan cuma 3, berarti tentunya ada atau mungkin banyak yang gagal. Mari kita jaga keamanan & ketertiban desa kita ini.
 
'Untuk Bhabinkamtibmas namanya Pak Dion, mungkin pagi ini masih perjalanan dari Polsek, kita bersinergy Kades (Pemdes), Babinsa, Bhabinkamtibmas, sama ingin selalu memberikan rasa aman & nyaman pada warga",pungkas mereka.(Eko).

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999