04 Agustus 2020 | Dilihat: 133 Kali
Bupati,H Tuasikal Abua SH,Mengambil Sumpah Dan Melantik Satu Camat Dan Satu Pj KPN Dilingkup Pemda Malteng
noeh21

Bupati,H Tuasikal Abua SH,Mengambil Sumpah Dan Melantik Satu Camat Dan Satu Pj KPN Dilingkup Pemda Malteng                         

Masohi | www.mapikor-news.com —

Bupati H Tuasikal Abua SH,mengambil sumpah dan melantik satu Camat dan satu Pj KPN,dilingkup Pemda Malteng.Pejabat yang dilantik masing masing adalah,Abdul Mudjid Tuankotta,Sebagai Camat Seram Utara Barat,dan Rahmat Athaya Matho SH,sebagai Pj KPN ADM Gale Gale Kecamatan Seram Utara,Barat.                Acara pengambilan Sumpah dan pelantikan dua Pejabat berlangsung di lantai dua Kantor Bupati Maluku Tengah Senin 03/08/2020.Rahmat Athaya Matho SH sebagai penjabat negeri Administratif (Adm) Gale-Gale Kecamatan Seram Utara Barat (SUB) menggantikan  La Alwi SH.MH yang sebelumnya telah dilantik pada tanggal 30 mei 2020,untuk Pj KPN ADM Gale Gale,namun ada koreksi terkait La Alwi bukan ASN maka Bupati memberhentikan La Alwi dan menggantikannya dengan Rahmat SH. 
 

Bupati H Tuasikal Abua SH,dalam sambutannya mengatakan pelantikan dan mutasi pejabat disetiap instansi Pemerintah merupakan tuntutan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai, agar Iebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan dan pelayanan Publik.
                                 Lanjut Tuasikal, pelantikan Camat Seram Utara Barat (SUB)
“Ini dimaksudkan untuk lebih mengefektifkan dan menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan negeri. Dan mempercepat proses pemilihan Kepala kepala Pemerintahan Negeri di Kecamatan Seram Utara Barat yang definitif. 

Untuk penjabat Gale-gale yang baru dilantik Bupati berpesan, agar segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan diambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku.

Bupati mengingatkan kepada Pj KPN ADM Gale Gale yang baru dilantik agar melayani rakyat harus dengan hati yang tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat di negeri .Harapan Tuasikal Abua SH, Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabadikan diri, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab jabatan,
untuk lebih meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. Bupati Tuasikal Abua SH, mengingatkan Penjabat Administrator yang baru dilantik itu.
Lanjut Tuasikal,Saya sangat mengharapkan agar saudara mampu membawa perubahan ke arah kemajuan, menumbuhkan ide-ide baru dan inovatif,serta memacu peran aktif seluruh aparatur di lingkungan kerja, untuk menunjang keberhasilan pembangunan.

Selain itu kata Bupati penjabat yang baru harus memastikan penyelenggaraan pemerintahan negeri tetap berfungsi dan berjalan dengan semestinya,
Saya mengingatkan, tugas saudara dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif secara cepat dan Iancar. Untuk itu dalam menjalankan tugas kepemimpinan selama 6 bulan kedepan,saudara dituntut Iebih bertanggung jawab, arif, dan bljaksana dalam mengupayakan terlaksananya proses dimaksud.

Selain itu dari aspek pengelolaan keuangan Negeri, Bupati  mengingatkan penjabat Kepala Pemerintah Negeri, selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan Negeri untuk mengolah keuangan secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran.

Tegas Bupati,yang lebih panting lagi, saudara dilarang untuk mangambi kebijakan anggaran diluar mekanisme Anggaran Pendapatan Belanja Negeri (APBNeg) yang telah ditetapkan maupun ketentuan yang berlaku,” tegasnya,Tuasikal 

Diakhir sambutannya Bupati Tuasikal Abua SH,sangat berharap keseriusan, tanggung jawab dan terutama menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan, untuk kepentingan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19.(AH)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999