10 Mei 2020 | Dilihat: 52 Kali
Bupati Tuasikal Abua SH dan Wkl Bupati Marlatu.L.Leleuri SE, Menyalurkan Sembako di Lima Kelurahan Kecamatan Kota Masohi.
noeh21

Bupati Tuasikal Abua SH dan Wkl Bupati Marlatu.L.Leleuri SE, Menyalurkan Sembako di Lima Kelurahan Kecamatan Kota Masohi.

Malteng|www.mapikor-news.com

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua SH, di dampingi Wakil Bupati Marlatu Leleury.SE dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemda Melteng,menyalurkan 1308 paket bahan pokok  ke pada 1308 kk,masyarakat terdampak COVID-19.Sabtu, 09/05/20

Penyaluran dilakukan di lima kelurahan dalam Kecamatan Kota Masohi, Maluku Tengah. Lima Kelurahan diantaranya, Kelurahan Namasina, Kelurahan Lesane, Kelurahan Letwaru, Kelurahan Ampera dan Kelurahan Namaelo.

Setiap kelurahan mendapat jumlah paket bahan pokok yang berfariasi. Dimana, setiap paket bahan pokok terdiri dari Beras 10 kg, tepung terigu 1 kg, Gula pasir 1 kg, 1 Daun Teh Kotak, Sirup dan 1 Liter Minyak Goreng.

Kelurahan Namasina sebanyak 89 kk penerima paket bahan pokok, Kelurahan Lesane terdapat 139 kk penerima, Kelurahan Letwaru terdapat 213 kk penerima paket, Kelurahan Ampera terdapat 324 kk penerima paket dan Kelurahan Namaelo terdapat 543 kk penerima paket bahan pokok.

Bupati sebelum salur bahan pokok, kepada sejumlah Awak Media mengatakan, penyaluran bansos dalam bentuk bahan pokok itu sasarannya ke warga terdampak COVID-19 terutama penarik becak,tukang ojek dan pedagang kecil. 

Tuasikal, mengatakan, untuk penyaluran bansos bahan pokok perdana di bulan Mei itu,  berjumlah 3000 ribu paket. Dimana distribusi perdana dilakukan di dalam Kota Masohi. “Ini tahap pertama kita sediakan 3000 paket. Dan kita mulai dari kota Masohi dan nanti lanjut ke Kecamatan lainnya,” jelasnya.

Tuasikal mengungkapkan, proses pembagian bansos itu akan berlangsung selama sembilan bulan kedepan. Dimana penerima bisa berubah tergantung kondisi atau dampak ekonomi yang menyasar warga dikarenakan COVID-19.
“Jadi ini nanti berjalan selama sembilan bulan. Dan setelah pembagian di Kecamatan Kota Masohi selesai, selanjutnya kita lanjut pembagian sembako untuk Kecamatan lain,” tutupnya.( Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999