27 Agustus 2020 | Dilihat: 122 Kali
Bupati Maluku Tengah,Tuasikal Abua SH,Mengambil Sumpah,dan Lantik,Mesakh Soakakone, sebagai Kepala Dinas (Kadis)Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rabu 26 Agustus 2020.
noeh21

Bupati Maluku Tengah,Tuasikal Abua SH,Mengambil Sumpah,dan Lantik,Mesakh Soakakone, sebagai Kepala Dinas (Kadis)Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rabu 26 Agustus 2020.       

Masohi | www.mapikor-news.com.

Bupati Maluku Tengah,Tuasikal Abua SH,Mengambil Sumpah,dan Lantik,Mesakh Soakakone, sebagai Kepala Dinas (Kadis)Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kabupaten Maluku Tengah,Rabu 26 Agustus 2020.
Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maluku Tengah itu berlangsung di Bailoe Ir. Soekarno, Masohi Maluku Tengah.
 

Bupati Tuasikal,usai mengambil sumpah dan lantik  Mesakh Soakakone sebagai Kadis definitif menegaskan bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan baik bersifat promosi, rotasi dan mutasi pejabat disetiap Instansi Pemerintah merupakan tuntutan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai, yang dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Sejalan dengan itu Tuasikal, katakan bahwa sebagaimana dimaklumi bahwa dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS serta berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Maka dikatakan ada mekanisme progresif yang wajib dipatuhi untuk proses pengisian melalui promosi jabatan Pimpinan tinggi Pratama, yaitu melalui proses seleksi secara terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh panitia seleksi.
Olehnya itu, pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah telah dilakukan melalui mekanisme seleksi terbuka yang ketat, transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel,kata Tuasikal.
 

Bupati Tuasikal mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang baru saja saudara ucapkan tadi hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan nantinya harus dipertanggungjawabkan,lPesanya.(AH)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999