23 Mei 2020 | Dilihat: 47 Kali
Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH Lantik Lurah Ampera Dan Pejabat Negeri Alang
noeh21

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH Lantik Lurah Ampera Dan Pejabat Negeri Alang

Masohi | mapikor-news.com.
 
BupatiMBupati Tengah Tuasikal Abua melantik kepala kelurahan Ampera kecamatan kota Masohi Wahid Latarissa dan penjabat kepala pemerintah negeri Alang Oktovianus Eduard Patty secara bersamaan. Kamis, 21/05/2020 bertempat di Baileo Ir Soekarno Masohi.

Bupati Tuasikal Abua dalam sambutannya mengatakan bagi mereka yang baru saja dilantik baik itu kepala kelurahan maupun kepala pemerintahan negeri Alang diharapkan untuk dapat bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pada tingkat kelurahan maupun di pada tingkat pemerintahan negeri.

Kusus untuk penjabat negeri Alang yang baru dilantik, bupati berharap agar dapat secepatnya mempersiapakan segala sesuatu dalam rangka pemilihan dan penetapan kepala pemerintahan negeri Alang yang defenitif.

 Selain itu juga dengan melihat kondisi dan situasi saat ini, maka selaku bupati dirinya menginstruksikan baik kepada kepala kelurahan Ampera maupun pejabat kepala pemerintahan negeri Alang agar dapat bekerja secara aktif melakukan koordinasi bersama dengan stekholder lainya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diwilayah kerjanya masing-masing.

Saat ini , kata Tuasikal kondisi dan situasi ditengah-tengah panemi covid-19 semakin memprihatinkan hal ini terlihat dari makin meningkatnya jumlah kusus di Maluku yang terpapar covid-19, terutama di kota Ambon, dimana wilayahnya berdekatan langsung dengan kabupaten Maluku Tengah, sehingga langkah antisipasi harus segera dilakukan secara maksimal oleh seluruh perangkat di daerah termasuk kepala pemerintahan dan lurah.

“Dalam rangka untuk pengapdian, bagimana saudara-saudara bisa berbuat adil sehubungan dengan masyarakat melakukan pelayanan-pelayanan yang paling baik dalam rangka penanganan – penanganan masalah – masalah yang terjadi di kelurahan maupun negeri – negeri apalagi sekarang ini bapak ibu sekalian kita menghadapi suatu wabah yang sangat luar biasa yaitu covid-19” Ujar Tuasikal Abua.

Sementara itu penjabat kepala pemerintahan negeri Alang Oktovianus Eduard Patty usai dilantik, mengatakan selain mempersiapkan pemilihan dan penetapan kepala pemerintah negeri Alang yang defenitif, maka dirinya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai arahan yang telah disampikan langsung oleh bupati, salah satu diantranya penanganan antisipasi pandemi covid-19 diwilayah kerjanya.

Bersama dengan seluruh perangkat pemerintahan negeri Alang, dirinya akan membangun sejumlah posko diwilayah-wilayah perbatasan guna mengantisipasi pergerakan masuk keluarnya orang, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19 diwilayah kerjanya.

Pelantikan oleh bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua kepada penjabat kepala pemerintahan negeri Alang kecamatan Leihitu Barat atas nama Oktovianus Eduard Patty dan kepala kelurahan Ampera kecamatan kota Masohi atas nama Wahid Latarissa, hanya diikuti oleh beberapa orang saja, hal ini dilakukan guna mengantisipasi kondisi dan situasi ditengah-tengah pandemi covid-19.(Ah)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999