20 September 2020 | Dilihat: 75 Kali
Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH,Memperingati Hari Bersih Sedunia dengan Bersih Bersi sampah dikali.
noeh21

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH,Memperingati Hari Bersih Sedunia dengan Bersih Bersi sampah dikali.                    

Masohi | www.mapikor-news.com.

Bupati Maluku Tengah,H Tuasikal Abua SH,Memperingati Hari Bersih Sedunia,dengan bersih bersi sampa di kali.Bukak Tuasikal Abua namanya,kalau tidak terjun langsung untuk membersikan sampah dikali,rela basah dan berjalan dalam air kali yang kotor untuk mengangkat sampah dan rerumputan yang menggenangi sepanjang kali Udang, Kota Masohi Maluku Tengah.
 
                               
Gerakan Bersi bersih kali ini dalam rangkah peringati hari bersih dunia yang jatuh pada hari ini, Sabtu 19 September 2020.

Kegiata bersih bersih,yang dilakukan oleh Bupati Tuasikal Abua SH,bukan baru kali ini,tetapi beliau selalu melakukan hal yang sama kalau lingkungan maupun kali yang kotor,untuk kegiatan Bersi bersih yang bertepatan dengan Hari Bersi Sedunia,yang jatuh pada hari ini Sabtu 19 September 2020,kegiatan bersih di kali Udang dari sampah.Bupati Tuasikal Abua SH,juga beberapa waktu sebelumnya, Bupati, bersama komunitas Kali Bersih sering nyebur ke kali untuk melakukan hal yang sama.
 

Meski selalu diingatkan Pemerintah agar warga tidak sembarang buang sampah ke kali namun hal itu tidak diindahkan. Ketidak sadaran warga pinggiran kali yang membuang sampah ke kali memantik sikap Tuasikal untuk kembali turun ke kali mengangkut sampah.

Apa yang dilakukan oleh Bupati Tuasikal Abua,adalah carah untuk memotivasi warga sekitar untuk tetap cinta kebersihan terutama kali bersih yang dialiri Air.
 

Kata Tuasikal, kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk mencitai lingkungan yang bersih. Kita berusaha terus untuk memastikan kebersihan lingkungan dan air kali,agar selalu bersih, namun ini perlu dan selalu didukung warga sekitar,agar lingkungan ini benar benar bersih.
Pesan Bupati Tuasikal,agar kita harus punya rasa cintah terhadap kebersihan,dan kalau ini tidak kita lakukan maka, berbagai serangan penyakit akan menghampiri kita. Kita menjadi tidak sehat dan berakibat fatal terhadap produktifitas kita sehari-hari, cuci tangan dan selalu jaga jarak,harapan Tuasikal.(Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999