17 Agustus 2020 | Dilihat: 37 Kali
Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH Menghimbau Masyarakat agar Terus Lestarikan Warisan Leluhur adat Negeri.
noeh21

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH Menghimbau Masyarakat agar Terus Lestarikan Warisan Leluhur  adat Negeri.                                                 

Malteng | www.mapikor-news.com

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH menghimbau masyarakat agar Terus Letarikan Warisan Leluhur  adat Negeri.Hal ini disampaikan Bupati Tuasikal Abua SH, pada saat acara Pengkukuhkan Raja Adat Hiti Upu Yase Negeri Hausihu Morella kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah di Baileo Tomasiwa. periode 2020.2026
 

Bupati Tuasikal  dalam sambutannya berharap agar masyarakat adat Negeri Hausihu Morella terus menjaga dan melastarikan warisan leluhur dan tradisi adat yang ada di Negeri, demi mencapai keharmonisan, kearifan lokal, perdamaian dan kesejahteraan masyarakat.
Kata Tuasikal,Terkait tugas dan tanggung jawab selaku penanggungjawab penyelenggaraan pemerintahan di Negeri, maka  kepada saudara (Raja Morella Fadil Sialana), agar selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dan Negeri yang benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan Negeri , dengan tetap berpedoman pada peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
 
Dalam Kesempatan yang sama pula Raja Negeri Hausihu Morela,Fadil Sialana yang baru dikukuhkan menyampaikan, proses pelantikan ini merupakan penjelasan tentang asal usul budaya dan hubungan  dengan leluhur. Pelantikan ini bagi kami  sangatlah sakral. Hubungan dengan leluhur, akan mereka realisasikan melalui kinerja pemerintah Negeri dan pengabdian kepada masyarakat,Ungkapnya

Lanjut, Sialana ,Setelah pengukuhan tersebut, kami akan sampai pada tahap tindakan. Atas dasar itu, arahan koreksi Gubernur Maluku dan Bupati Maluku Tengah sangat kami harapkan agar proses pemerintahan di Negeri Morella berjalan sesuai aturan yang berlaku,harapanya.  ( tim).

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999