07 Mei 2020 | Dilihat: 56 Kali
Bupati Malteng Lantik Pieter Tomasila Sebagai KPN Administratif Nakupia
noeh21

Bupati Malteng Lantik Pieter Tomasila Sebagai KPN Administratif Nakupia  

Masohi | www.mapikor–news.com

Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua melantik  Pieter Tomasila sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Administratif Nakupia, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS).

Pieter dilantik mengantikan Rudi Kailola. Pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Baileo Soekarno, Senin (04/5/20).

Bupati Tuasikal dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, terlaksananya pelantikan ini merupakan manifestasi dari tata kelola pemerintahan, khususnya menyangkut pemerintahan negeri yang ada di Kabupaten Malteng,

“Masyarakat Negeri Administratif Nakupia sudah matang dan cerdas dalam berdemokrasi berdasarkan tatanan adat istiadat yang berlaku di negeri,” kata Bupati.

Tuasikal juga mengingatkan Tomasila, bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, negeri, pemerintah daerah, dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saudara Pieter Tomasila yang baru dilantik dan diambil sumpah sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Nakupia Kecamatan TNS pada hari ini, dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” pintahnya.

Pada kesempatan ini pula, Tuasikal menyampaikan kepada para Kepala Pemerintah Negeri di Kabupaten Malteng, terkait kondisi negara saat ini dalam menghadapi pandemi global Covid-19.

Kata Bupati,  sebagaimana Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Nomor 8 tahun 2020 tertanggal 24 Maret 2020 tentang Desa Tanggap Virus Corona (Covid-19) dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD), yang telah ditindaklanjuti Pemda Malteng melalui Surat Bupati Maluku Tengah Nomor : 443.2/195 tanggal 26 Maret 2020 tentang Pembentukan Desa Tanggap COVlD-19 dan Pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa.

“Hal ini tentunya telah menegaskan berbagai upaya strategis pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 yang harus dilaksanakan dan berjalan secara efektif, mulai dari tingkat pusat hingga ke desa,” jelas Tuasikal

Berkaitan dengan itu,  Tuasikal mengajak masyarakat Malteng untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah yang mengacu pada protokol kesehatan, bahkan turut mendoakan keamanan dan keselamatan bangsa dan negara ini secara khusus Kabupaten Maluku Tengah, dalam menghadapi wabah virus Corona.(tari)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999