20 Juli 2020 | Dilihat: 77 Kali
Bupati Malteng H. Tuasikal Abua, SH,Kembali melantik Tiga KPN, Satu Kepala Kelurahan dan satu Pj KPN di lingkup Pemda Malteng.
noeh21

Bupati Malteng H. Tuasikal Abua, SH,Kembali melantik Tiga KPN, Satu Kepala Kelurahan dan satu Pj KPN di lingkup Pemda Malteng.


Masohi | www.mapikor-news.com.

Bupati Maluku Tengah H Tuasikal Abua SH,kembali mengambil Sumpah dan Lantik tiga KPN dan satu Kepala Kelurahan di lingkup Pemdah Maluku Tengah,Pengambilan Sumpah Jabatan tiga KPN dan satu Kepala Kelurahan,oleh Bupati Tuasikal Abua SH,bertempat di Gedung Baeleo Ir Soekarno Kota Masoh.Mereka yang diambil sumpah dan Lantik,  Fadil Sialana,S.Ag sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Morella,. Wadidi Huat sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Ureng Kecamatan Leihitu Serta, Tuale Matoke,S.Sos sebagai Kepala Kelurahan Holo Kecamatan Amahai,. Alberth Halamury sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Yamalatu Kecamatan Telutih. Sesuai Surat Keputusan Bupati Kabupaten Maluku tengah No: 141-283,284/285, Jumat (17/07/2020),
 

Turut hadir, pada acara pelantikan, para Asisten Setda dan Pimpinan OPD dilingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah Para Kepala Kecamatan, Saniri Negeri Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, serta Para ASN.

Bupati Maluku tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya menegaskan bahwa pelantikan dan mutasi pejabat disetiap instansi pemerintah merupakan tuntutan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai, yang dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Kata Tuasikal,  pelantikan Kepala Pemerintah Negeri dan Penjabat Pemerintahan Negeri di hari ini dimaksudkan untuk lebih mengefektifkan dan menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan negeri dan mempersiapkan proses pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif," jelasnya.

Tuasikal, mengatakan bahwa untuk kepentingan itu, perlu Saya ingatkan bahwa sumpah jabatan yang baru saja saudara-saudara ucapkan tadi hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Olehnya itu, segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan Negeri ini.

"Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara-saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara masing-masing.

Melalui kesempatan penting ini, saya hendak menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh saudara-saudara yang baru dilantik dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan baik di tingkat Negeri maupun kelurahan yang lebih baik kedepannya, antara lain:

Pertama, secara khusus kepada Pengawas yang baru dilantik, saya sangat mengharapkan agar saudara mampu membawa perubahan ke arah kemajuan, menumbuhkan nuansa, ide-ide, pemikiran-pemikiran baru dan inovatif serta memacu peran aktif seluruh aparatur dilingkungan kerjanya untuk menunjang keberhasilan pembangunan di daerah ini.

Kedua, khusus bagi Penjabat Kepala Pemerintah Negeri yang baru dilantik, saya perlu mengingatkan bahwa yang harus menjadi perhatian penting saudara adalah bagaimana tugas saudara dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif, secara cepat dan lancar. Untuk itu, dalam menjalankan tugas kepemimpinan selama 6 bulan kedepan, saudara dituntut lebih bertanggung jawab, arif, dan bijaksana dalam mengupayakan terlaksananya proses dimaksud.

"Selain itu pula, dari aspek pengelolaan keuangan Negeri dimana sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri yang juga selaku penanggung jawab pengelolaan keuangan Negeri maka saya berharap pengelolaan keuangan Negeri dapat dilakukan secara transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran, serta yang lebih penting lagi saudara dilarang untuk mengambil kebijakan anggaran diluar mekanisme Anggaran Pendapatan Belanja Negeri yang telah ditetapkan maupun ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Untuk itu, saya sangat berharap saudara-saudara dapat dengan serius, bertanggung jawab dan terutama menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan untuk kepentingan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, serta memastikan penyelenggaraan pemerintahan Negeri dan Kelurahan tetap berfungsi dan berjalan dengan semestinya.
 
H. Tuasikal Abua, SH Bupati Kabupaten Maluku Tengah

Selain itu, mengingat kondisi Negara Indonesia khususnya Kabupaten Maluku Tengah dalam menghadapi pandemi global Covid-19, maka saya ingin mengajak kita semua untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah yang mengacu pada protokol Kesehatan, dan mari kita mempersiapkan diri untuk menuju Kebiasaan Baru Produktif dan Aman Covid-19 kedepannya, bahkan selalu mendoakan keamanan dan keselamatan Bangsa dan Negara ini secara khusus Kabupaten Maluku Tengah dalam menghadapi masalah wabah penyebaran Covid-19.

Kepada Pengawas, Kepala Pemerintah Negeri dan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri yang telah dilantik, dengan harapan saudara-saudara mampu membuktikan kemampuan dan kerja nyata saudara-saudara demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan dan Negeri masing-masing.(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999