02 Juli 2020 | Dilihat: 121 Kali
BPN Malteng dan Pemerintah Negeri Lesluru, Bertanggung jawab atas Tananya,Tetapi Sertifikat nama Orang Laen.
noeh21

BPN Malteng dan Pemerintah Negeri Lesluru, Bertanggung jawab atas Tananya,Tetapi Sertifikat nama Orang Laen. 

Masohi | www.mapikor-news.com
.
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Maluku Tengah dan Pemerintah Negeri Lesluru diminta untuk bertanggung jawab atas Tanah miliknya, terkait dengan nama orang laen disertifikat. Benny Tutkey, adalah satu dari sekian puluh kepala keluarga yang di efakwasi oleh Pemerintah Provinsi Maluku,berdasarkan SK Gubernur Maluku Nomor: 414.3/1705.Tahun 1978.Mereka diefakwasi dari Teon Nila Serua (TNS) Pada tanggal 7 Maret 1978.dan mereka ditampung di Negeri Makariki. Setahun mereka ditampung di Negeri Makariki.
 

Tahun 1980 Mereka ditempatkan dibeberapa desa di waepia. Benny Tutkey dan rekan rekan sebanyak 17 kepala keluarga di tempatkan di Negeri Lesluru yang diberi nama jalur 17,sesuai dengan jumlah kepala keluarga yang ditempatkan.Dan Benny Tutkey berada pada kaplingan ke 8,(kalau arah dari waepia), setelah beliau mengolah lahan pekarangan dengan menanam Coklat, pisang dan tanaman lainya.Karena tuntutan hidup Benny Tutkey, merantau ke papua untuk cari kerja,, beliau pulang pergi,Papua Waepia,tidak perna ada masalah, namun,saat beliau kembali lagi ke papua untuk kerja beberapa tahun, dan saatnya beliau kembali beberapa hari kemudian ada pemasangan Spanduk yang mana tanah miliknya ternyata sudah berali kepemilikan bahkan disertai dengan No sertifikat a/n Dolfina.Lessu,dengan No sertifikar 25012013100065.Olehnya itu Benny.
 

Tutkey melalui media ini, mempertanyakan kepada 1.Pemerinta Negeri Lesluru. 2.Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Maluku Tengah,dengan dasar apa tanah miliknya berali hak kepemilikan kepada orang laeng.Kepada Media ini Benny.Tutkey,memberikan Kuasa diatas meterai enam ribu, dan bukti pembayaran PBB Tahun 2019,serta Suran Pernyataan dari Rekan rekan sesama kelompok tujuh belas (17).Benny. Tutkey,menduga ada mafia tanah yang bermaen sehingga tanah miliknya berali kepemilikan.Benny.Tutkey  berharap semoga melalui media ini Pemerintah Daerah Maluku Tengah bisa membantu untuk membatalkan seftifikat atas nama Dolfina. Lessu, pada tanah miliknya, harapanya. (AH).

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999