28 Mei 2020 | Dilihat: 160 Kali
BLT Dana Desa Sebauk Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19
noeh21

BLT Dana Desa Sebauk Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19

BENGKALIS  I www.mapikor-news.com

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) telah dibagikan di Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Kamis (28/5/2020).

Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (PMD) Yuhelmi menjelaskan bahwa jajaran dinas, kecamatan dan desa yang telah berkoordinasi untuk memferivikasi data, mencocokan data sehingga dapat memberikan bantuan langsung untuk meringankan beban masyarakat akibat covid-19.

Yuhelmi berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Aparat telah berupaya sebaik-baiknya untuk menyeleksi warga dan apabila ada yang belum yang ter-cover dalam BLT ini, Dinas Sosial juga sudah siapkan dana, sehingga warga yang kurang mampu dapat menerima BLT," ujarnya. 

Dalam pembagian bantuan, Tamrin, Selaku kepala Desa Sebauk, menyampaikan bahwa BLT-DD merupakan skema bantuan pemerintah yang bersumber dari dana desa.

Ada beberapa pra syarat yang harus dipenuhi penerima bantuan, seperti menyasar warga yang paling terdampak secara ekonomi dan harus dipastikan orang tersebut belum mendapatkan bantuan dari program pemerintah yang lain. BLT-DD ini sendiri akan dibagikan 3 kali atau 3 bulan bagi masing-masing penerima,” tambah Tamrin.

“Hari ini Pemerintah Desa Sebauk memfasilitasi penyaluran bantuan bagi 56 Kartu Keluarga (KK) warga terdampak Covid-19 dan dibagi dalam 3 gelombang guna memenuhi standar social distancing,” terangnya.

Tambah Tamrin, dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan agar bantuan dari sumber manapun menjadi tepat sasaran, dan kita juga membagi ratusan Masker ke masyarakat desa Sebauk demi menjaga kesehatan. 

Hasil pantauan awak media, turut dihadiri Kadis PMD Yuhlemi, Sekcam Rafli Kurniawan S.ip, Babinsa Koramil 01 Desa Sebauk, Serka Yanuswar Hermana, Babinkmtikmas Rano. (Romi)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999