14 Mei 2020 | Dilihat: 265 Kali
Basarnas Babel Lakukan Rapid Test Ke Seluruh Pegawainya.
noeh21

Basarnas Babel Lakukan Rapid Test Ke Seluruh Pegawainya.

Pangkalpinang | www.mapikor-news.com

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang sekira pukul 09:00 WIB melaksanakan pemerikasaan Rapid Test kepada seluruh pegawainyaa, ini merupakan upaya pencegahan terhadap penyeberan corona virus atau Covid-19, bertempat di ruangan medis Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.
 

Pantauan Jurnalis Babel, tampak  para pegawai terlihat antri dan tertib tetap menjaga jarak (Social Distancing) sesuai arahan pemerintah pusat.

Kepada Pers, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, S.A.P menyampaikan tes ini di lakukan demi menjaga kesehatan para pegawai yang selama ini memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat.

" setelah saya tinjau di lapangan
apabila kami melaksankan Operasi SAR maka di tempat itu terjadi kerumunan warga, disini lah yang saya takutkan dengannya banyak warga berkumpul dan kontak langsung maka dikhawatirkan dapat menularkan virus corona ini. maka dari itu kami melakukann Rapid Test dan yang kita utamakan yaitu Para pegawai yang telah melaksanakan Operasi SAR dalam waktu dekat belakangan ini." kata Fazzli.
 

Dijelaskannya, bahwa Coronavirus atau virus corona merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu. 

" kita ketahui saat ini banyak orang terinfeksi virus ini, siapa pun dapat terinfeksi virus corona. Akan tetapi, bayi dan anak kecil, serta orang dengan kekebalan tubuh yang lemah lebih rentan terhadap serangan virus ini. Selain itu, kondisi musim juga mungkin berpengaruh,"Jelasnya.
  

Lanjutnya, selain itu seseorang yang tinggal atau berkunjung ke daerah atau negara yang rawan virus corona, juga berisiko terserang penyakit ini.

Diketahui saat ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah menjadi daerah zona merah, dengan adanya beberapa orang yang positif oleh Corona Virus sehingga Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menerapkan Standart Operasional Prosedur (SOP) dalam penangan Operasi SAR saat ini, salah satunya  menerapkan Rapid Test terjadwal apabila selesai melaksanakan Operasi SAR dilapanngan. (Basanar Babel/Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999