06 Mei 2020 | Dilihat: 184 Kali
Bantu Warga terdampak Pandemi COVID-19 Dan Banjir, Ketua IPJI Barut : "Sekretariat IPJI Barut Siap Terima Bantuan Para Donatur dan Sponsor yang peduli Sesama,"
noeh21

Bantu Warga terdampak Pandemi COVID-19 Dan Banjir, Ketua IPJI Barut : "Sekretariat IPJI Barut Siap Terima Bantuan Para Donatur dan Sponsor yang peduli Sesama,"

Muara Teweh | www.mapikor-news.com 

Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (DPC-IPJI) Kabupaten Barito Utara dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan sosial, yaitu membagikan sembako kepada warga Muara Teweh dan sekitarnya yang terdampak covid19 dan banjir. Dalam bulan April sampai awal Mei 2020, Tercatat ada 3 kali banjir menerpa kehidupan warga sehingga sangat berdampak pada ekonomi warga. ditambah lagi bencana Covid19 yang higga saat ini masih belum juga berakhir.

Bencana Banjir yang melanda, khususnya bagi warga yang tinggal dipinggiran Sungai Barito tentu saja menjadi dilema, dimana akibat Covid19 ini Pemerintah menghimbau untuk berdiam diri dirumah saja, sementara banjir memaksa sebagian warga harus mengungsi meninggalkan rumah.

"Dampak dari dua bencana tersebut, membuat warga kehilangan pekerjaan hingga pemenuhan kebutuhan pokok menjadi sangat sulit. Yang paling miris hati, ketika kita melihat anak kecil dan balita yang ketersediaan asupan vitamin dan nutrisi kemungkinan menjadi minim. Melihat kenyataan itulah membuat pengurus IPJI Barut ikut berempati dan mengambil sikap untuk terlibat langsung membantu warga masyarakat yang terdampak bencana", ucap  Ketua IPJI Barut, Hayannor saat menyampaikan keprihatinannya pada diskusi perencanaan kegiatan baksos kepedulian.

Dijelaskan pria yang disapa dengan sebutan Anung ini. Bantuan yang akan di diberikan oleh DPC. IPJI Barut adalah bantuan yang berasal dari para dermawan dan sponsor, baik secara Pribadi, Institusi maupun Perusahaan.

"Kami sangat berharap, ada banyak dermawan dan sponsor yamg peduli dan bersedia membantu kesusahan saudara kita. Sekretariat IPJI Barut terbuka menerima bantuan dari para mitra. Bahkan dengan senang hati batuan dari mitra kami akan jemput dan kami bagikan kepada warga yang membutuhkan. Kita semua mesti peduli, ayo bersama-sama saling peduli, bergotong royong membantu saudara-saudara kita," ucap Ketua IPJI dengan penuh semangat, Rabu (06/05/2020) pagi.

Dengan tegas, Anung juga menyampaikan, keterlibatan IPJI Barut membantu warga yang terdampak Covid19 dan Banjir merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral, rasa empati dimana pengurus IPJI Barut ikut serta merasakan penderitaan masyarakat khususnya yang tinggal dibantaran Sungai Barito. (Hendrik)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999