04 Juli 2020 | Dilihat: 47 Kali
Badan Pertanahan Nasional Malteng Gelar Rakor Penyelenggaraan Gustu Performa.
noeh21

Badan Pertanahan Nasional Malteng Gelar Rakor Penyelenggaraan Gustu Performa.


Masohi|www.mapikor-news.com.

Kantor Agraria dan Tataruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) gelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Gugus tugas performa Agraria Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (30/6/2020).

Bupati Malteng Tuasikal Abua SH, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu sangat besar manfaatnya karena menjadi wadah untuk koordinasi dan mengevaluasi serta menyamakan kebijakan didalam pelaksanaan reforma agraria untuk kemakmuran masyarakat.
Sebagaimana diketahui bersama bahwa pelaksanaan reforma agraria menjadi salah satu perhatian Presiden Republik Indonesia yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah Nasional. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan penataan kembali struktur penguasaan pemilikan penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran rakyat.
 

Dalam tataran operasional reforma agraria, kata Tuasukal dilaksanakan melalui legalisasi aset tanah bagi masyarakat dan penataan akses masyarakat terhadap sumber-sumber ekonomi dan politik yang memungkinkan warga memanfaatkan tanah secara baik.  Ini merupakan program nasional yang dirasa sangat penting sehingga penyelenggaraan reforma agraria merupakan program bersama kita.

"Perlu saya tegaskan kembali bahwa reformasi reforma agraria ini merupakan sebuah komitmen dan cita-cita Pemerintah, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Yang perlu kita dorong dan dilaksanakan di daerah ini. Sehingga tentunya sangat diperlukan dukungan penuh dari semua pemangku kepentingan, baik Pemerintah Daerah (Pemda), instansi terkait serta stakeholder lainnya", kata Tuasikal.
 

Disebutkan, dalam membangun koordinasi sinergitas dan integrasi secara optimal guna mendukung tercapainya refuorma agraria di daerah itu.

"Untuk itu saya berharap agar koordinasi dalam melaksanakan kegiatan reforma agraria ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga nantinya melalui rapat ini dapat membahas arah pelaksanaan reforma agraria,  mencari solusi penyelesaian isu-isu Pertanahan di Kabupaten Maluku Tengah".

Melalui kesempatan itu Tuasikal mengajak semua untuk selalu bekerja sama, bergandengan tangan dan bahu membahu, serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan keikhlasan. "Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan. Demi mewujudkan Maluku Tengah yang lebih maju sejahtera berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara serta mengingat kondisi Negara dan daerah kita tercinta Ini masih dalam situasi menghadapi pandemi covid-19, maka dengan tidak henti-hentinya saya anjurkan kepada kita semua untuk selalu disiplin, menjalankan protokol kesehatan dan penyebaran covid-19 dan bersikap bersiap untuk memasuki fase new Normal atau tatanan baru produktif dan aman cofid19, bahkan terutama selalu untuk mendoakan keamanan  keselamatan bangsa ini", harap Tuasikal. (tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999