19 Mei 2020 | Dilihat: 89 Kali
APDESI PELALAWAN DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH PELALAWAN
noeh21

APDESI PELALAWAN DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH PELALAWAN

Pangkalan Kerinci  | www.mapikor-news.com 

Disela sela pandemi wabah covid 19 dan penetapan PSBB di Kabupaten Pelalawan ketua APDESI kabupaten Pelalawan Sdr. Edi Maskur, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah baik  Provinsi ( Pemprov ) Riau maupun Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid -19 yang sedang melanda Indonesia khususnya Prop Riau dan Kabupaten. Pelalawan.

Sdr. Edi Maskur juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan agar tetap bijaksana dan tidak mudah terpapar informasi hoaks, terkait berita tentang virus Covid-19 serta mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19. Dan mari berdoa memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa agar bangsa Indonesia, khususnya di Provinsi Riau dapat terhindar dari virus tersebut. 

Diketahui sembilan kabupaten/kota di Riau yang menggelar Pilkada secara serentak gelombang ke 4 yang semulanya di jadwalkan pada september tahun 2020. Namun dengan adanya bencana wabah covid 19 tahapan Pilkada tersebut di rubah merujuk hasil kesepakatan bersama antara Kemendagri, KPU, Bawaslu, Komisi II DPR dan DKPP soal penundaan pilkada serentak 2020 dan penyusun Perppu Pilkada 2020 sebagai perubahan atas UU 10/2016 yang mengatur Pilkada 2020.
​​​
Dalam pelaksanan Pilkada Kabupaten Pelalawan adanya potensi konflik yang mungkin timbul, dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pelalawan gelombang ke 4 tahun 2020 nantinya, slaah satunya potensi konflik ya g berawan dari Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) yang dari dulunya menjadi wilayah sasaran politik dikarenakan belum adanya penyelesaian wilayah TNTN tersebut. Permasalahan atau potensi konflik yang terjadi di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dengan adanya pro dan kontra terkait keputusan Permendagri nomor 96 tahun 2019 tentang Pendataan dan penertiban Dokumen Kependudukan bagi  penduduk rentan administrasi kependudukan. 

Dari berbagai potensi konflik yang dapat terjadi pada pilkada serentak gelombang ke 4 di kabupaten Pelalawan tersebut maka Sdr. Edi Maskur selaku ketua APDESI Kab. Pelalawan mengajak Kepala Desa yang ada di Kabupaten Pelalawan khusunya Kades yang berada di wilayah Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) untuk saling menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak mudah dipengaruhi isu politik serta mematuhi kebijakan pemerintah Kab. Pelalawan agar pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pelalawan berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Terakhir Sdr. Edi Maskur selaku ketua APDESI Kab. Pelalawan mengajak dan menghimbau kepada seluruh kades melakukan sinergitas dengan Polri dalam hal menjaga harkamtibmas dan menghindari potensi potensi yang dapat berujung konflik.

Dalam waktu yang sama beberapa orang Kades dan sekdes yang berada di wilayah Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melakukan pernyataan sikap terkait mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah setempat serta membantu Polri dalam menjada harkamtibmas pada Pilkada serentak gelombang ke 4 tahun 2020 di Kabupaten Pelalawan.**

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999