21 Mei 2020 | Dilihat: 342 Kali
Alexander Fransiskus Anggota DPD RI Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Bangka Belitung
noeh21

Alexander Fransiskus Anggota DPD RI Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Bangka Belitung 

Pangkalpinang | www.mapikor-news.com

Kepedulian kepada sesama untuk berbagi membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid 19 tidak saja dilakukan oleh Pemerintah saja dan partai politik maupun organisasi kemasyarakatan (ormas).

Alexander Fransiskus salah satu senator dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) juga ikut serta berpartisipasi untuk memberi bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat Bangka Belitung.
 

Selain pemberian bansos berupa paket sembako itu di masa resesnya, ia juga  menemui konstituen dan sukarelawan di Dapilnya di Provinsi Bangka Belitung guna  menyerap aspirasi masyarakat Babel.

Dengan waktu selama 2 hari sejak tanggal 20 - 21 Mei, setidaknya senator  asal Babel  telah membagi bansosnya dan mengunjungi 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah dan 1 Kota Pangkalpinang.

Dalam kunjungannya, Alex berpesan kepada masyarakat Babel agar tetap mentaati peraturan protokol kesehatan.
 

” Saat keluar rumah gunakan masker, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan jangan lupa juga untuk berdoa kepada Yang Kuasa agar wabah Covid-19 segera berahir”, Katanya dihadapan masyarakat, Kamis (21/05/2020).

Kepada Pers Babel, Alexander anggota DPD RI menjelaskan bahwa  reses merupakan kewajiban, karena saat reses inilah dia  bisa langsung menyerap aspirasi di akar rumput, apa saja yang dirasakan oleh masyarakat dan kemudian akan dilerjuangakan di Parleman Gedung DPD RI Senayan, Jakarta.

“Tanggung jawab kami menyerap aspirasi masyarakat di dapil kami dan aspirasi itu dilanjutkan di Komite II DPD RI”,  Jelas anggota Komite II yang membidangi Trnsportasi, Pertanian, Perikanan, BUMN.

Kemudian, harapannya dengan pembagian sembako ini  dapat meringankan beban warga masyarakat Babel yang terdampak Covid-19 dan ia juga meminta warga masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah agar bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
 

” Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, patuhilah himbauan Pemerintah”,  kata Alex.

Sementara itu perwakilan masyarakat Bangka Belitung yang menerima bantuan paket sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alexander.

” Pak Alex, kami sangat berterima kasih sekali atas pembagian paket Sembako kepada kami karena saat ini kami sangat membutuhkan, apalagi saat ini dalam keadaan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, kami sangat senang sekali”,  Pungkas Edi warga Kota Pangkalpinang. (Rikky Fermana)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999