10 Agustus 2020 | Dilihat: 183 Kali
Abu Sinabung Sampai ke Deli Serdang dan Tebing Tinggi
noeh21

Abu Sinabung Sampai ke Deli Serdang dan Tebing Tinggi

DELI SERDANG | www.mapikor-news.com

Semburan abu vulkanik Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (10/08/2020) tak hanya mengguyur daerah berhawa dingin itu saja.
 

Sejumlah wilayah di Kabupaten Deli Serdang juga terkena imbasnya. Bahkan, Kota madya Tebing Tinggi juga diguyur abu tebal vulkanik semburan Gunung Sinabung.

Di Kabupaten Deli Serdang, abu vulkanik Gunung Sinabung mengguyur daerah Kecamatan STM Hilir dan STM Hulu. Bahkan, langit yang sejak pagi cerah dan berwarna biru, tiba-tiba berubah menjadi abu-abu. Tak ada cahaya terik matahari seperti disaat pagi hari seperti biasanya.

Pantauan wartawan Mapikor dilapangan melihat langsung,masyarakat di kedua wilayah kecamatan itu juga diselimuti abu vulkanik. Tak sedikit warga yang sudah sempat pergi ke ladang, langsung pulang ke rumah begitu abu vulkanik mengguyur daerah tersebut.
 

Sementara dari Kotamadya Tebing Tinggi dilaporkan, abu vulkanik Gunung Sinabung juga sampai ke wilayah itu. Bahkan, abunya begitu tebal. Atap rumah, jalanan dan tanaman warga semuanya berdebu tebal vulkanik gunung Sinabung. (edi guru singa)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999