20 September 2020 | Dilihat: 58 Kali
Gubernur Jabar Serahkan Empat Unit Mobil "MASKARA" Di Kabupaten Kuningan
noeh21

Gubernur Jabar Serahkan Empat Unit Mobil "MASKARA" Di Kabupaten Kuningan
 
 
Kuningan || www.mapikor-news.com – Gubernur Jawa Barat, HM. Ridwan Kamil, dalam agendanya di Kabupaten Kuningan, memberikan pesan kepada seluruh pejabat daerah yang hadir, bahwa seorang pemimpin itu harus bisa menjadi pendengar aspirasi masyarakat dengan baik. Dan, harus berani turun atau hadir langsung mengetuk pintu rakyat.
 
Hal itu dikemukakan Ridwan Kamil, dalam giat bakti sosial Pemdaprov Jabar dan penyerahan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) kepada 4 desa antara lain : 1.Panauan,2.Linggasana
3.Subang
4.Kalimanggis Kulon,di kabupaten Kuningan, yang dinilai reputasinya tinggi di tahun ini. 
 
Sebelumnya acara serah terima mobil "MASKARA" Di kabupaten Cirebon sebanyak 7 unit.Selasai acara di kabupaten Kuningan.Rombongan Gubernur Jawabarat menuju Kabupaten Majalengka dengan mengendarai sepeda motor. 
 
Di Kabupaten Kuningan acara berlangsung di Gedung Naskah Perundingan Linggajati, Kecamatan Cilimus, hari Minggu, 20 September 2020.
 
Ridwan Kamil juga mengatakan dalam sambutannya.
“Kalau pemimpin mau langsung hadir di tengah-tengah masyarakat itu auranya bahagia, dikangenin, pasti bawa rejeki. Enggak mungkin didoain yang jelek-jelek,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.
 
Menurutnya, tidak ada pembangunan tanpa kondusifitas. Di mana-mana itu, damai dulu baru membangun.Bisa di lihat di belahan dunia, banyak negara-negara yang susah membangun, lantaran kondusifitasnya terganggu, tidak ada kedamaian.
 
Selanjutnya, Ridwan Kamil berpesan kepada Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, “corona tolong dikendalikan Pak Bupati. Dan, saya ingin untuk Kuningan keharmonisannya tolong lebih dikondusifkan lagi, coba bikin gelar budaya atau keberagaman apa yang bikin suasana jadi lebih kompak”.
 
“Kuncinya, kepada para pemimpin harus rajin ketuk pintu, harus rajin silaturahmi dan mendengarkan. Pemimpin diingatkan, kupingnya dua mulutnya satu, itu artinya harus lebih banyak mendengar daripada banyak bicara,” tambah Gubernur Jabar Ridwan Kamil.(Dema)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan H.Ten No.47
Rawasari Jakarta Timur 13220  Jakarta Pusat
Telp. /Fax: 021 - 99999999