Home / Uncategorized / Channel perdana YouTube Yoan & Atus Leleury dengan judul I Love you diluncurkan Secara Resmi di Masohi.

Channel perdana YouTube Yoan & Atus Leleury dengan judul I Love you diluncurkan Secara Resmi di Masohi.

Print

Channel perdana YouTube Yoan & Atus Leleury dengan judul I Love you diluncurkan Secara Resmi di Masohi.

Masohi | www.mapikor-news.com.

Cai nal perdana YouTube,Yoan & Atus Leleury,dengan judul I Love you,diluncurka secara resmi di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Maluku sebagai sebuah kepulauan di sebelah timur Indonesia memiliki alam yang sangat luar biasa. Bukan hanya pemandangannya yang sangat indah alami, namun juga kesuburan tanahnya bahkan kekayaan alamnya yang pernah menjadi rebutan para penjajah, tidak dapat dipungkiri lagi.

Rempah-rempah yang sangat digandrungi oleh penjajah, belum lagi minyak dan gas buminya. Maluku memiliki masa depan yang menjanjikan. Walaupun demikian, Maluku masih dirasakan agak tenggelam kepamorannya diantara daerah-daerah lainnya di Indonesia..

“Melalui channel YouTube Joan & Atus Leleury yang diluncurkan hari ini, 27/April 2021,kami ingin mengangkat kembali seni & budaya Maluku lebih banyak lagi ke permukaan. Kami ingin mengeksplor lebih luas lagi tentang keberadaan Maluku. Tentang keindahannya, tentang adat istiadatnya yang unik, tentang seni dan budayanya yang sangat beragam dan memiliki nilai-nilai yang luhur, dan tentang kekayaan alamnya,” demikian Atus Leleury yang memiliki nama resmi Marlatu Laurence Leleury yang nota bene adalah Wakil Bupati Maluku Tengah.

Disamping itu, berdasarkan kerinduan menyalurkan bakat-bakat para seniman musik Maluku, Atus Leleury bersama isterinya Joan Raturandang Leleury memberikan dukungan penuh atas kreatifitas para seniman musik Maluku.

“Semoga dengan lagu-lagu yang diciptakan yang menggambarkan kecintaan terhadap Maluku dan dinyanyikan oleh para seniman Maluku ini, dapat menjadi aset dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif serta pariwisata berbasis Mulok,” demikian Atus Leleury, yang menjadi producer lagu-lagu ini.

Diharapkan dengan menikmati lagu-lagu yang dilansir melalui channel Joan & Atus Leleury ini, bukan hanya masyarakat Maluku saja yang dapat menikmatinya, namun seluruh dunia dapat menikmati lagu dan pemandangan alam yang indah yang kita miliki. Hal ini juga dapat membantu para anak cucu keturunan Maluku yang berada di luar negeri, untuk dapat mengenal Maluku lebih dekat lagi.

Mengapa I Love You? Menurut para pencipta lagu Theny Soparue dan Lee Kulaleen, lagu bertemakan cinta ini khusus diciptakan berdasarkan yang mereka lihat dan temui pada kehidupan Joan & Atus Leleury dalam menjalani hari-hari mereka dengan cinta dan penuh kasih sayang.

“Itu nyata yang kami lihat, bukan syair kosong belaka. Lagu-lagu dengan tema cinta ini kami dedikasikan khusus bagi ibu & bapak yang sudah memberikan contoh bagi kami bagaimana hidup saling mengasihi” kata Theny Soparue.

“Bukan hanya cinta antara ibu dan bapa saja, namun kecintaan beliau berdua akan seni & budaya Maluku serta keindahan dan kekayaan alam Maluku tercinta, menjadi inspirasi bagi kami menciptakan lagu-lagu ini dengan latar belakang lokasi yang berbeda, yang kesemuanya sangat indah, menimbulkan rasa cinta yang mendalam terhadap alam ciptaan Tuhan” tambah Lee Kulaleen.

“Kami juga mengharapkan melalui lagu-lagu ini dapat menjadi referensi dan contoh buat mereka yang baru berumah tangga maupun yang sudah lama berumah tangga untuk menghidupkan kembali rasa cinta mereka” tambah Theny dan Lee.

Selain lagu I Love You yang dinyanyikan oleh Ona Hetharua, ada beberapa lagu yang juga ditampilkan, seperti: “Seharusnya” (Tanila), “Batahang” (Tesya Latumahina); “Sampai Akhir” (Gersy Siwabessy); “Bale Jua” (Venoveva Kulaleen) “Angka Kuat Banting Palang” (Fanny Pesiwarissa) dan “Maluku Tanah Beta” (Marvey Kaya) Semua lagu-lagu ini bernuansa Maluku.

Mari kita bersama mendukung channel Joan & Atus Leleury untuk mengangkat kembali nilai-nilai keberadaan lagu-lagu Maluku di kancah internsional pada khususnya dan seni & budaya Maluku yang juga berdampak pada pariwisata Maluku secara umum tutupnya ( Tim )

About zidh07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *