Home / Daerah / Apakah Menteri BUMN Erick Tohir “TAKUT” Terima Tantangan Ketua Umum GRPKN Evert Nunuhitu

Apakah Menteri BUMN Erick Tohir “TAKUT” Terima Tantangan Ketua Umum GRPKN Evert Nunuhitu

Apakah Menteri BUMN Erick Tohir “TAKUT”  Terima Tantangan Ketua Umum GRPKN Evert Nunuhitu

“Pembagian Dividen sesuai keputusan RUPST PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Abaikan Dugaan Kerugian Negara, Menteri BUMN Erick Tohir, Pemegang Saham 56 persen Tidak Berani menerima Tantangan Ketua Umum Gerakan Rakyat Perduli Keuangan Negara (GRPKN) Evert Nunuhitu, untuk membuktian adanya Skandal Rekayasa Selisih Penyimpangan Laporan Keuangan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk Tahun 2018 dan 2019, sebesar Rp.27,2 Triliun”

Jakarta WWW.mapikor-news.com

Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan RUPST PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah dilaksanakan pada kamis (25/3/2021) di kantor pusat BRI, dalam RUPST tersebut diputuskan untuk membagikan Dividen bagi para pemegang saham sebesar 65% dari laba bersih konsolidasian tahun 2020 sebesar Rp.18,6 triliun sehingga dividen yang dibagikan BRI tahun ini mencapai Rp.12,1 triliun (Sumber Tempo.Co)

Pembagian Dividen hasil putusan RUPST PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bertepatan dengan pelaksanaan demo oleh Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) menuntut agar Mneteri BUMN Erick Tohir sebagai Pemegang Saham terbesar 56 % lebih untuk membatalkan RUPST sebelum jajaran Direksi mempertanggungjawabkan temuan adanya Rekayasa Laporan Keuangan dengan Selisih Penyimpangan Tahun Anggaran 2018 dan 2019 sebesar Rp.27,2 Triliun.

Tudingan Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) ternyata tidak digubris Menteri BUMN Erick Tohir, bahkan Tantangan secara terbuka kepada Menteri Erick Tohir juga datang dari Ketua Umum Gerakan Rakyat Perduli Keuangan Negara (GRPKN) Evert Nunuhitu yang telah dipublikasikan berulang ulang baik melalui media online maupun media TV Streaming, untuk mempresentasikan temuan Kerugian Negara sebesar Rp.27,2 triliun tersebut baik secara terbuka maupun tertutup.

Tantangan Evert Nunuhitu yang ditujukan kepada Menteri BUMN Erick Tohir, diungkapkan dalam Wawancara Langsung dengan media Mapikor ketika ditanya media Mapikor apakah siap mempertanggung jawabkan temuan Rekayasa laporan keuangan tersebut, jawaban Evert bahwa Dia dan Timnya siap mempresentasikan didepan Menteri BUMN Erick Tohir dan Jajaran Direksi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) .

Selain menjawab siap, Evert Nunuhitu Ketua Umum GRPKN juga menyampaikan bahwa sepertinya Menteri BUMN Erik Tohir dan Jajaran Direksi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terkesan tidak siap entah kenapa itu yang menjadi tanda Tanya (?) apakah Pak Menteri Erick Tohir dan jajaran Direksi PT. BRI (Persero) Tbk “Takut” jika kami bisa membuktikan ini maka akan terungkap adanya Skandal kerugian negara (Korupsi) yang cukup Fantastis angkanya Rp.27,2 triliun disituasi kondisi keuangan negara dalam keadaan terpuruk akibat diterpa Covid 19, menurut saya lanjut Evert Nunuhitu hal ini sudah terlihat dari tidak digubrisnya tuntutan Demo dari Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia.

Evert Nunuhitu juga mengatakan bahwa temuan Selisih Penyimpangan Laporan Keuangan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dari hasil Audit  Akuntan Publik yang sudah Dipublikasikan untuk diketahui masyarakat yang telah disetujui dan ditandatangani persetujuannya oleh pihak Direksi jadi apa yang harus ditakutkan untuk dipresentasikan dihadapan public kalau memang hasil Audit tersebut benar “Kenapa Pak Menteri dan Jajaran Direksi Harus Takut” jika sampai dengan seminggu kedepan tidak ada Keberanian pihak Menteri BUMN Erick Tohir dan Jajaran Direksi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, untuk menerima kami untuk mempresentasikan temuan kami maka kami Tim Gerakan Rakyat Perduli Keuangan Negara menganggap bahwa temuan Skandal Rekayasa Selisih Penyimpangan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) PT. Bank Rakyat Indonesiaaa (Persero) Tbk sebesar Rp.27,2 triliun adalah Benar adanya.

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *