Home / Daerah / EKONOMI MEMBURUK, Masyarakat ; “MASA DEPAN SEKOLAH ANAK KAMI TERANCAM”

EKONOMI MEMBURUK, Masyarakat ; “MASA DEPAN SEKOLAH ANAK KAMI TERANCAM”

EKONOMI MEMBURUK, Masyarakat ; “MASA DEPAN SEKOLAH ANAK KAMI TERANCAM”

Pohuwato | www.mapikor-news.com

Pertambangan Emas Di Desa Hulawa kec. Buntulia Kabupaten Pohuwato kian Memperhatikan, Polemik Legalitas Wilayah Pertambangan Rakyat(WPR) Tak ada Titik Terangnya, DPRD Maupun Pemda Kab. Pohuwato Di nilai Tak dapat Memberikan Solusi yang realistis terhadap Masyarakat penambang yang terkena Dampak ekonomi Pasca di tertipnya Alat berat sebagai alat bantu di Pertambangan Rakyat.

Dari hasil Investigasi Wartawan Media Mapikor Rianto Suleman sabtu tanggal 3 April 2021 Awak Media Mapikor bertemu langsung dengan banyaknya masyarakat penambang yang sedang mengais rezki di lokasi pertambangan tersebut.

Tak dapat di pungkiri, masyarakat langsung menyampaikan Keluh kesah mereka kepada awak Media Mapikor, terkait Dampak ekonomi yang di rasakan Pasca tidak ada lagi alat berat yang membantu mereka untuk mencari rezki.

“kami sangat berharap pak, biar cuma menjelang bulan suci Ramadhan bisa di Bebas kan Alat berat membantu kami, kami tak tahu lagi harus bagai mana. Anak-anak kami yang sedang sekolah di perguruan tinggi(kuliah) terancam tak dapat melanjutkan kuliah mereka karena keadaan ekonomi kami sekarang melemah”ungkap masyarakat

“puluhan tahun penghidupan kami hanya di tambang emas ini, kami sudah dari kecil menambang, cukup kami orang tua yang jadi penambang jangan anak-anak kami. Dari itu kami berjuang keras demi kelanjutan sekolah anak-anak kami. Kehidupan kami hanya tergantung tambang dan tidak punya mata pencaharian lain. Kalau pun ada, tak dapat mencukupi kebutuhan keluarga kami. “

Miris.. Mendengar Keluh kesah masyarakat penambang, yang mengharapkan kebijakan pemerintah maupun instansi terkait namun hanya di pandang sebelah mata.
DPRD hanya menjanjikan solusi tapi tidak ada realisasi sampai saat ini. Sementara semakin hari masyarakat penambang menderita menunggu apakah ada kebijakan ataukah solusi dari penyambung suara rakyat untuk mereka, agar mereka bisa menghidupi dan membiayai keluarga khususnya masyarakat penambang.(Rianto Suleman)

About admin

Check Also

Giat PPKM Berbasis Mikro Di Wilkum Polsek Biru Biru

Giat PPKM Berbasis Mikro Di Wilkum Polsek Biru Biru BIRU BIRU | www.mapikor-news.ccom Kapolsek Biru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *