Home / Daerah / Kesbangpol Jalin Sinergitas Dengan Seluruh Ormas Yang Ada Di Kabupaten Bojonegoro

Kesbangpol Jalin Sinergitas Dengan Seluruh Ormas Yang Ada Di Kabupaten Bojonegoro

Print

Bojonegoro | www.mapikor-news.com —Kesbangpol kabupaten Bojonegoro beserta personilnya melakukan monitoring terhadap keberadaan dan aktivitas beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau Ormas yang terdaftar di Kesbangpol hingga dari tahun ke tahun mengalami peningkatan /penambahan jumlah Ormas baru.

Dan menurut undang-undang No : 17 tahun 2013 yang mengatur tentang lembaga organisasi kemasyarakatan yang mendelegasikan tentang pengaturan yang diatur dalam pasal 19 mengenai tata cara dan oleh karena itu maka keberadaan dan aktivitas perlu dimonitoring secara kontinyu setiap tahunnya.

Menurut kepala bidang Poldagri dan Ormas Supriyono dalam keterangan persnya mengatakan bahwa keberadaan lembaga Ormas di kabupaten Bojonegoro sebanyak 266 organisasi kemasyarakatan yang dilaporkan keberadaannya di Kesbangpol, akan tetapi menurutnya yang telah melaporkan kembali dengan ber Menkumham terdapat 110 lembaga.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan memonitoring keberadaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) bersama Tim terpadu yang terdiri Intel Polres Bojonegoro ,Intel Kodim 0813,Intel kejaksaan negeri Bojonegoro, Intel Kesbangpol dan Kepala Kesbangpol, ungkapnya.

Kemudian setelah melakukan beberapa kali monitoring di beberapa lokasi , pada hari Rabu 24 Maret 2021 giliran Ormas WBB (wartawan Bojonegoro bersatu) yang berdiri sejak Tahun 2016 dan berkantor di komplek perumahan Kalianyar kecamatan Kapas Bojonegoro oleh pihak Kesbangpol untuk monitoring keberadaan lembaga organisasi kemasyarakatan tersebut dinyatakan lengkap dan eksis dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dari waktu ke waktu.

Menurut Kepala Kesbangpol kabupaten Bojonegoro Machmudi dalam keterangan persnya mengatakan bahwa agar semua organisasi kemasyarakatan harus berbadan hukum dan harus melaporkan keberadaannya agar dapat tercapainya sinergitas antara Ormas dengan pemerintahan sehingga dapat terjadi keselarasan dalam kondisi yang selalu kondusif dan aman serta damai di kabupaten Bojonegoro, jelasnya.(Haris)

About Dedi

Check Also

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang PANGKALPINANG, — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *