Home / Daerah / Sambutan Bupati Tuasikal Abua, SH Lantik KPN Makariki Weynbert Wattimena

Sambutan Bupati Tuasikal Abua, SH Lantik KPN Makariki Weynbert Wattimena

Print

Sambutan Bupati Tuasikal Abua, SH Lantik KPN Makariki Weynbert Wattimena

Masohi | www.mapikor-news.com.

Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, melantik dan mengambil sumpah Weynbert Wattimena, sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Makariki Kecamatan Amahai, Sabtu, (20/3/21), di Baileo Ir. Soekarno Pendopo Bupati.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malteng mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya pelantikan ini, sebagai manifestasi tata kelola pemerintahan khususnya menyangkut pemerintahan negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah,” tegas Tuasikal dalam sambutannya.

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh Kepala Pemerintah Negeri yang baru saja dilantik untuk menjadi perhatian yakni. Tugas dan tanggung jawab yang diemban merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.Segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan diambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini,” ingatnya.

Selain itu kata Tuasikal, untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik maka selaku KPN diharapkan dapat melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang memiliki daya ungkit guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian negeri.

“Terkait pengelolaan keuangan negeri, maka perlu saya ingatkan, selaku penanggungjawab pengelolaan keuangan negeri agar dapat melakukan seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri secara transparan, akuntabel, partisipatif. Dan tertib, disiplin anggaran serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terutama menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan baik Dana Desa dan Alokasi Dana Desa,” harapnya.(tim)

About zidh07

Check Also

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang PANGKALPINANG, — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *