Home / Daerah / Sambutan Bupati Tuasikal Abua SH Pada Acara HUT PPNI Ke-47

Sambutan Bupati Tuasikal Abua SH Pada Acara HUT PPNI Ke-47

Malteng-Masohi | www.mapikor-news.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Tahun, dalam bentuk Silaturahmi dan diskusi dengan Tema, ” Legalitas praktek keperawatan di kabupaten Maluku Tengah,” Rabu (17/3/21) yang dipusatkan Baileo Ir Soekarno Pendopo Bupati.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH, Kadis Kesehatan dr.Jeny Adijaya, Kepala BKPSDM Siti Soamena, Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Malteng Irhamdi Achmad dan pengurus beserta anggota.

“Dalam memenuhi hak dasar masyarakat di bidang kesehatan maka peran pemerintah maupun stakeholder di bidang kesehatan tentu saja sangat penting dan strategis sebagai salah satu prasyarat untuk menciptakan keadilan, kedamaian hidup, dan kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegas Bupati Tuasikal dalam sambutannya .

Sejalan dengan itu, disadari bahwa hingga kini kita masih dihadapkan pada kompleksitas permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat yang perlu ditangani dengan baik dan tuntas terutama dalam menghadapi pandemi covid-19. Serta berbagai masalah kesehatan lainnya yang semakin besar dan menimbulkan beban kesehatan yang cukup signifikan.

“Maka pemerintah dan seluruh tenaga kesehatan dituntut untuk mampu memainkan peran, fungsi dan tanggung jawab bersama sebagai pendorong, dan pelayan masyarakat untuk menelaah dan menyikapi permasalahan kesehatan di daerah ini,” ingatnya.

Terkait dengan itu kata Bupati, PPNI selaku organisasi profesi perawat diusia yang matang ini, tertuang harapan sekaligus tuntutan kepada para perawat sebagai tenaga pelayanan kesehatan masyarakat untuk bisa lebih profesional, bertanggung jawab, dan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik dalam mengatasi segala permasalahan kesehatan terutama akibat pandemi covid-19.

“Oleh karenanya, perawat di Malteng senantiasa diharapkan agar mampu mengikuti perkembangan IPTEK dan meningkatkan kualitas kinerjanya dalam memberikan pelayanan secara bertanggungjawab dan bermutu, dalam melayani pasien baik di rumah sakit maupun puskesmas dengan selalu mengedepankan keramahan, senyum, hati yang tulus dan ikhlas,”ujarnya.

” Saya terus berharap agar kita semua selalu bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu, saling menghargai dan menghormati, serta selalu melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita demi mewujudkan Malteng yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara,” Imbuhnya.(Tim)

About admin

Check Also

Giat PPKM Berbasis Mikro Di Wilkum Polsek Biru Biru

Giat PPKM Berbasis Mikro Di Wilkum Polsek Biru Biru BIRU BIRU | www.mapikor-news.ccom Kapolsek Biru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *