Home / Daerah / DPD APPI Riau Audiensi Ke DPRD Riau, Yulisman : Pertanian Menyangkut Pangan,Bagus Di Kembangkan

DPD APPI Riau Audiensi Ke DPRD Riau, Yulisman : Pertanian Menyangkut Pangan,Bagus Di Kembangkan

Pekanbaru-Riau | mapikor-news.com — Jajaran pengurus DPD Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Provinsi Riau audiensi ke Ketua DPRD Provinsi Riau Kamis, (18/3/21).

Romi, Ketua DPD APPI Riau yang memimpin rombongan pada pertemuan tersebut menjelaskan Program APPI selain berfokus kepada dunia jurnalistik, APPI juga berfokus kepada dunia pertanian.

“Kami menilai saat ini masih banyak lahan tidur yang belum digarap oleh masyarakat, salah satu penyebab kurangnya informasi tentang perkembangan pertanian, beranjak dari situ tentu perlu peran media sebagai penyambung informasi kepada masyarakat”. Jelasnya di Ruang kerja ketua DPRD Privinsi Riau Yulisman, S.Si.

Menyambung Ketua DPD APPI Riau, Masrul Sikumbang yang menjabat Bendahara DPD APPI Riau mengatakan saat ini DPP APPI Riau memiliki Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) yang berlokasi di jalan Garuda Sakti KM 3, Jalan UKA Desa Rimbo Panjang Kecamatan kabupaten Kampar.

“luas lahan Pusdikat APPI saat ini sekitar 2 Hektar, dan kedepannya akan di rencanakan penambahan luas lahan hingga 20 hektar,”jar nya.

Saat ini di lahan Pusdiklat APPI terdapat Kolam Ikan yang di isi ikan lele dumbo dan ikan gurame, dibawah pengawasan Prof. DR. Irwan Effendi, M.Sc.

Ketua DPRD Riau Yulisman, S.Si setelah mendengar pemaparan dari pengurus DPD APPI Riau mengatakan pertanian sangat bagus untuk dikembangkan.

“Pertanian ini menyangkut dengan pangan, tentu sangat bagus untuk dikembangkan. Dan kami mendukung apa yang telah dilakukan oleh kawan-kawan di APPI ini,”ujarnya.

Di akhir Audiensi tersebut, Ketua DPD APPI Riau mengundang Ketua DRPD Provinsi Riau untuk berkunjung ke Pusdiklat DPP APPI.

“Kalau waktu ketua senggang, mainlah ke pusdiklat kami pak ketua” undang Romi kepada ketua DPRD Riau itu.

“Nanti kita cari waktu untuk ke sana (Psudiklat), saya pun ingin belajar bertani disana jawab Yulisman seraya tersenyum.

Tampak hadir pada Audiensi tersebut diantaranya Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, S.Si, Sekretaris Dewan Muflihun, S.STP, M.AP, Kasubag Humas dan Perpustakaan DPRD Riau Raja Faisal Febnaldi, S.Sos, Ketua DPD APPI Riau Romi, Sekretaris DPD APPI Riau Zonny Hudri dan Bendahara DPD APPI Riau Masrul Sikumbang.(Romi)

About admin

Check Also

Tiga Pilar Desa Kecamatan Biru Biru Buka Puasa Bersama

Tiga Pilar Desa Kecamatan Biru Biru Buka Puasa Bersama BIRU BIRU | www.mapikor-news.com Tiga Pilar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *