Home / Daerah / Bentuk Kepedulian Wartawan Kabupaten Seram Bagian Barat Terhadap Ibu Tidora

Bentuk Kepedulian Wartawan Kabupaten Seram Bagian Barat Terhadap Ibu Tidora

Bentuk Kepedulian Wartawan Kabupaten Seram Bagian Barat Terhadap Ibu Tidora

Seram Bagian Barat | www.mapikor-news.com

Wartawan Kabupaten Seram Bagian Barat melaksanakan aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Salah satu pasien penderita sakit kanker payudara yang diderita oleh ibu Tidora Mananue, pada hari Senin 15/03/2021 pukul 10.10 wit.

Kegiatan tersebut dilakukan pada beberapa titik di Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Lewat kegiatan tersebut ditemui banyak keprihatinan terhadap Ibu Tidora lewat sumbangan-sumbangan yang diberikan oleh banyak pedagang sayur dan ikan yang ada dipasar Piru.

Selain melakukan aksi penggalangan dana di pasar Piru, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di kantor DPRD dan kantor Bupati untuk memancing perhatian wakil rakyat dan juga pemerintah setempat untuk pasien penyakit kanker payudara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Haikal Tella Suneth selaku korlap juga berharap lewat kegiatan yang dilakukan ini pemerintah daerah mengambil peranan, sekaligus mencari solusi untuk bagaimana sama sama dengan jurnalis melakukan proses pengawalan hingga selesai.

Tella juga menyampaikan bahwa sesuai dengan perkataan Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat pada saat peresmian Puskesmas di kecamatan Amalatu dan Elpaputih bahwa Kepala Dinas mengintruksikan jajarannya untuk melakukan proses jemput bola dimana pegawai puskesmas setiap daaeah tugasnya mendatangi rumah warga dan mengecek kesehatan warganya.

Lewat aksi penggalangan dana diperoleh total hasil sebesar Rp. 3.364.500 ( Tiga Juta Tiga Ratus Enam Puluh Empat Ribu lima Ratus Rupiah ) dan nantinya akan diserahkan secara langsung kepada Ibu Tidora Mananue di Desa Solea Kecamatan Taniwel Timur Kabupaten SBB.

Kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan masker guna untuk mematuhi protokol kesehatan karena Jurnalis sebagai garda terdepan dalam publikasi.

Ge. Kakisina

About zidh07

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *