Home / Daerah / Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh DPD GRANAT Maluku Dan Sat Narkoba Res SBB Di Desa Luhu

Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh DPD GRANAT Maluku Dan Sat Narkoba Res SBB Di Desa Luhu

Print

Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh DPD GRANAT Maluku Dan Sat Narkoba Res SBB Di Desa Luhu

Seram Bagian Barat | www.mapikor-news.com

Untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba, maka Pemuda Muhammahiyah Maluku bersama Rumah Aspirasi Rakyat menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada pelajar, pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Luhu, Kec Huamual Kab Seram Bagian Barat pada hari, Sabtu, 13/03/2021 pukul 10.30 wit.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten SBB Abdul Rasyid Lisaholet. S. Pi, Ketua dewan pembina Granat Provinsi Maluku Kamil Fuad Bahasoan S.T, Ketua DPD Granat Maluku Yani M.H Salampessy beserta Pengurus DPD Granat Provinsi Maluku, Sekcam Huamual Sarif Heluth, Kasat Narkoba Polres SBB Iptu Usman Muhammad Belu ,Mewakili Kapolsek Huamual Brigadir Jhoiys Kaliky ,Komunitas Seni dan Budaya( Patimalaka Kabupaten SBB) M.Yusuf Suneth,Pejabat desa Luhu Rajab Waliulu ,Ketua BPD Desa Iha Muhammad Kaisupi ,Kepala sekolah SMA Muhammadiyah Luhu Uswatun Elly S.Pd, Bendahara DPC Granat Kabupaten SBB Iren Hatumena S.Nears Kes, Kabid PPM DPC Kabupaten SBB Gledis Kakisina,Kabid / Kader PWPM ( Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah ) Kabupaten SBB Farham Suneth ,dan siswa – siswi SMA Muhammadiyah Desa Luhu.

Sambutan Sekcam Huamual dalam kegiatan itu, bahwa masyarakat juga sangat mendukung penuh dengan kegiatan tersebut karena Narkoba termasuk persoalan besar bagi bangsa dan dapat merusak tatanan bangsa.

Menurut Sekcam Narkoba juga sangat berbahaya sehingga tanggung jawab untuk pemberantasan Narkoba ada peran dari Kepolisian , dari Granat , BNN , orang tua murid dan seluruh stakeholder bangsa.

Ia juga berkata bahwa pada zaman dulu Narkoba merupakan hal yang tabu bagi masyarakat desa Iha dan Desa Luhu, namun sekarang menjadi marak dengan ditangkapnya dua orang dari Desa Iha dan Desa Luhu oleh Satnarkoba Polda Maluku.

Pada program sosialisasi anti narkotika akan menjadi dasar bagi kita agar pelajar lebih berhati-hati terhadap bahaya Narkoba. Dan bagi yang masih duduk di bangku pendidikan, agar lebih menyimak materi yang di berikan, tambahnya.

Dalam sambutannya, Farhan Suneth memaparkan bahwa latar belakang kegiatan sosialisasi ini di adakan, itu karena maraknya peredaran Narkotika di Desa Iha dan desa Luhu sehingga dapat dilakukan pencegahan dan penguatan bagi Generasi Muda.

Ia juga menambahkan kalau setelah sosialisasi anti Narkotika saat ini maka kami akan membuat petisi dan ditandatangani langsung oleh kita semua yang hadir disaat ini serta pembentukan tim satgas anti Narkoba di Desa Iha dan Desa Luhu yang melibatkan stakeholder Desa Iha dan Desa Luhu.

Pesan moral dari ketua DPD GRANAT Maluku untuk pelajar dan pemuda agar lebih berhati – hati dalam bergaul. Sehingga mata rantai penyebaran penyalahgunaan Narkotika dapat tercegah di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan pelajar dan pemuda Desa Luhu dan Desa Iha.(tim)

About zidh07

Check Also

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Mantan Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang PANGKALPINANG, — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *