Home / Daerah / MoU dengan Unsur Forkopinda, Rusli Ahmad : Selain Tingkatkan Ketahanan Pangan, SANTAN NU juga Tanamkan Nilai Luhur Pancasila

MoU dengan Unsur Forkopinda, Rusli Ahmad : Selain Tingkatkan Ketahanan Pangan, SANTAN NU juga Tanamkan Nilai Luhur Pancasila

Dumai-Riau | mapikor-news.com — Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjalin kemitraan untuk meningkatkan ketahanan pangan di bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan, DPW Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) Provinsi Riau bersama dengan DPD Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) Kota Dumai melakukan penandatangan MoU dengan unsur Forkopinda Kota Dumai, Selasa (9/3/21) di Makodim 0320 Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim No.11, Tlk. Binjai, Dumai Tim., Kota Dumai, Riau.

Disaksikan oleh Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) T. Rusli Ahmad, SE dan Walikota Dumai H.Paisal, SKM, MARS, Ketua DPD SANTAN NU Kota Dumai mendantangani Mou dengan Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Irdhan, S.E, M.M. Dan Ketua DPD SANTAN NU Kota Dumai yang diketuai oleh H. Khairul Kamal, ST melakukan MoU dengan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira.

Ketua Umum SANTAN NU T. Rusli Ahmad, SE yang memprakarsai acara tersebut, kepada awak media mengatakan tujuan dari penandatangan Mou antara Santri Tani Nahdatul Ulama dengan Unsur Forkopinda di Kota Dumai untuk meningkatkan sinergitas dan menjalin kerjasama antara SANTAN NU dengan Unsur Forkopinda yang ada di Kota Dumai dalam bidang ketahanan pangan, khususnya pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

Lanjut oleh Rusli, usai melakukan penandatanagan Mou tersebut, kedepannya SANTAN NU akan membentuk kelompok tani sebagai wujud dari tindak lanjut Mou ini.

“Sebagai Tindak lanjut dari penandatanagan MoU antara DPD SANTAN NU Riau dan DPC SATAN NU Se Kota Dumai. Kedepannya kita akan mewadahi masyarakat yang ada di kota Dumai yang memiliki minat pada bidang pertanian dengan membentuk kelompok tani, baik di sektor perikanan, perkebunan, pertanian maupun sektor peternakan,”jelas nya.

Kita berharap dengan adanya penandatanganan Mou ini memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, karena adanya dukungan dari Pemko Dumai, Dandim 0320 Dumai, Dan Kapolres Dumai,”ujar Rusli.

Ditegaskan oleh Rusli, Bawa Santri Tani Nahdatul Ulama sangat serius dalam meningkatkan ketahanan pangan yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat. “Kami dari SANTAN NU sangat serius dalam melaksanakan program ketahanan pangan khususnya pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan. Langkah nyata yang telah dikerjakan oleh SANTAN NU diantaranya DPC Kota Pekanbaru melakukan pembibitan tanaman yang nantinya dapat dipergunakan oleh para santri dan masyarakat umum yang memiliki minat pada sektor pertanian. DPD Kota Dumai yang saat ini salah satu konsentrasinya melakukan budidaya Tambak udang Vaname, begitu juga dengan DPC-DPC di daerah lainnya juga sudah melakukan kegiatan sesuai dengan kearifan lokal yang dimilikinya”.

“Tujuan dari kegiatan SANTAN NU sendiri selain untuk meningkatkan ketahanan pangan juga ingin berkontribusi kepada masyarakat luas terutama dalam hal meningkatkan kesejahteraan, sembari menanamkan nilai-nilai pancasila kepada masyarakat sehingga dapat menekan musuh-musuh yang dapat merongrong kedamaian di negara kita ini, seperti intoleransi, Rasisme, radikalisme dan Terorisme,”tutup Rusli.

Sebelumnya DPW SANTAN NU Juga melakukan penandatanganan MoU ketahanan pangan Dengan Danrem 031/Wirabima dan Kapolda Riau, yang di saksikan oleh Pangdam 1 Bukit Barisan Bapak Mayjen TNI Hasanudin di tempat RA Kopi Aren.(Romi)

About admin

Check Also

Dugaan Penyelewangan Dana BOS SMA N 9 Tanjabtim,” Kepsek Bungkam

Muara Sabak-Jambi | mapikor-news.com —Mencuat nya pemberitaan media ini sebelumnya, dengan judul berita : Ditengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *