Home / Daerah / Pemkab Bojonegoro Bersama TNI Kerjakan Program Aladin Dalam TMMD Ke- 110 Di Kecamatan Tambakrejo

Pemkab Bojonegoro Bersama TNI Kerjakan Program Aladin Dalam TMMD Ke- 110 Di Kecamatan Tambakrejo

Bojonegoro|www.mapikor-news.com — Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Aladin (Atap, Lantai dan Dinding) dalam Pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 tahun 2021 diwilayah kabupaten Bojonegoro, merupakan bukti cinta antara TNI, Polri dan Pemerintah daerah untuk rakyat, khusunya untuk warga yang tidak mampu.

Hal ini disampaikan oleh komandan satgas (Dansatgas) TMMD ke- 110 Letkol Inf Bambang Hariyanto, Jum’at (5/2/2021).

Disampaikan oleh pria yang juga menjabat Dandim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, ini bahwa program Aladin merupakan bukti kesungguhan pemerintah daerah bersama TNI dan elemen masyarakat, yang terimplementasikan pada operasi bakti TNI di program TMMD.

“Program ini untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal layak huni agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” ungkapnya.

Saat ini, personil Satgas TMMD ke- 110 dari Tiga Matra yaitu TNI AD, TNI AU, dan TNI AL, sedang berjibaku untuk melaksanakan perehaban rumah warga program Aladin. Kegiatan, bekerjasama dengan Dinas PU Cipta Karya dan Perumahan, Pemkab Bojonegoro.

“Harapan kami dengan program Aladin di pelaksanaan TMMD ini untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, ini merupakan kepedulian Pemkab Bojonegoro bersama TNI dan elemen masyarakat untuk kurang mampu,” tambah Dansatgas.

Mugiono (65) warga RT.12 RW 02, Desa Ngrancang, kecamatan Tambakrejo,kabupaten Bojonegoro, yang mendapatkan program rehab dan pembangunan RTLH Aladin ini menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga. Karena, sebelumnya rumah yang ia tempati sangat dibawah sederhana dan dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Alhamdulillah, akhirnya ada yang memperbaiki rumah saya, sebelumnya kami selalu berencana memperbaiki rumah agar lebih bagus. Namun uangnya selalu tidak ada hingga pemkab dan pak tentara ini memperbaikinya,” terang pria yang bekerja sebagai petani sambil mengusap air matanya.

Dengan adanya pelaksanaan renovasi perbaikan rumah ini, sebagai ungkapan terima kasih, kakek yang tinggal dengan istrinya berupaya semaksimal mungkin membantu melaksanakan pembangunan rumahnya yang sudah tahap pemasangan pondasi oleh anggota satgas TMMD.(Haris)

About admin

Check Also

Giat PPKM Berbasis Mikro Di Wilkum Polsek Biru Biru

Giat PPKM Berbasis Mikro Di Wilkum Polsek Biru Biru BIRU BIRU | www.mapikor-news.ccom Kapolsek Biru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *