Home / Daerah / DUGAAN KORUPSI DI BANK MANDIRI DAN BRI SENILAI 54,2 TRILIUN RUPIAH MENUNGGU SIAPA YANG BERANI KLARIFIKASI

DUGAAN KORUPSI DI BANK MANDIRI DAN BRI SENILAI 54,2 TRILIUN RUPIAH MENUNGGU SIAPA YANG BERANI KLARIFIKASI

DUGAAN KORUPSI DI BANK MANDIRI DAN BRI SENILAI 54,2 TRILIUN RUPIAH MENUNGGU SIAPA YANG BERANI KLARIFIKASI

Jakarta | www.mapikor-news.com


2 Maret 2021 admin Artikel, Ekonomi, Hukum, Keuangan, Politik

Ketua Umum Gerakan Rakyat Peduli Keuangan Evert Nunuhitu mengatakan bahwa dugaan Rekayasa Laporan Keuangan (RLK) itu sama dengan ‘Korupsi”. Korupsi yang hanya dapat dilakukan oleh professional dibidang keuangan (Akuntansi) sehingga tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Lebih lanjut Evert Nunuhitu mengatakan bahwa dugaan telah terjadi Rekayasa Laporan Keuangan senilai Rp.54.248.584.000.000 (Lima Puluh Empat Triliun Dua Ratus Empat Puluh Delapan Milyar Lima Ratus Delapan Puluh Empat Juta Rupiah) yang terjadi pada laporan keuangan PT.Bank Mandiri (Pesero)Tbk senilai 26.9 triliun rupiah lebih dan pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Pesero)Tbk.

Senilai 27,2 triliun rupiah lebih pada periode 2018-2019, seharusnya dipandang sebagai OTT Korupsi biasa, atau dapat dideskripsikan sebagai OTT yang dilakukan secara ilmiah atau “OTT – ILMIAH”.


Menurut Evert Nunuhitu dengan belum ditanggapinya tudingan Rekayasa Laporan Keuangan (RLK) oleh direksi kedua bank plat merah tersebut (Bank Mandiri dn Bank Rakyat Indonesia), menunjukkan adanya indikasi (signal) yang kuat terhadap kejahatan koorporasi pada kedua bank tersebut. Tindakan tidak adanya keterbukaan (transparansi), Akurat (akuntabel) dari angka-anka dalam laporan keuangan yang di publikasikan, dan kopetensi serta kejujuran (professional) yang sedang dipertontonkan oleh direksi kedua bank plat merah tersebut (Bank Mandiri dan BRI) adalah bentuk arogansi dan penghianatan terhadap kepercayaan publik, yang harus dipertanggung jawabkan secara moral dan hukum dikemudian hari. (Evert Nunuhitu)

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *