Home / Daerah / Bupati Malteng H. Tuasikal Abua.SH Membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Nusalaut di Ameth

Bupati Malteng H. Tuasikal Abua.SH Membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Nusalaut di Ameth

Bupati Malteng H. Tuasikal Abua.SH Membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Nusalaut di Ameth

Masohi|www.mapikor_news.com

Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Nusalaut di Negeri Ameth, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (15/2/2021).

Pada saat kegiatan, Bupati Tuasikal Abua menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara Musrembang. Bahwa Kehadirannya untuk menjalin silahturahmi serta memberikan kontribusi terhadap proses perencanaan pembangunan di daerah ini.

Musrenbang tahun ini mengangkat Tema Pelaksanaan Musrenbang yaitu “Peningkatan Kualitas SDM, Investasi Infrastruktur melalui pengembangan Inovasi”, untuk itu saya berharap akan berkembang semangat perubahan dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah ini.

“Dengan berkembangnya SDM maupun ide dan gagasan pembangunan yang kreatif serta inovatif akan membuat lompatan pembangunan guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat,” harapnya.
Dikatakannya, apalagi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 yang akan disusun merupakan pelaksanaan tahun terakhir dalam periode pelaksanaan RPJMD Kabupaten Maluku Tengah tahun 2017-2022, sehingga dalam musyawarah ini harus betul-betul mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD).
Dengan melihat kesinambungan berbagai program dan kegiatan yang diusulkan dari bawah, memperhatikan kondisi dan kemampuan daerah dan tetap mengacu pada prioritas pembangunan daerah.

“Dengan demikian Visi, Misi, dan Program terobosan yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2017-2022, harus tetap diterjemahkan kedalam program pembangunan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah maupun Kecamatan sesuai kewenangan masing-masing, demi “Mewujudkan Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam semangat hidup Orang Basudara,” kata Bupati.

Dalam kunjungan ini juga, TP PKK Kabupaten Maluku Tengah akan melaksanakan sejumlah program kegiatan bagi masyarakat Kecamatan Nusalaut. Untuk itu, patut diapresiasi dan didukung karena selain sangat membantu tugas Pemerintah dalam pembangunan, ternyata berbagai kegiatan tersebut seperti pengobatan masal, pembentukan dan pendampingan Sekolah Ramah Anak, Pendampingan dan Pembentukan P2TP2A Kecamatan dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK dapat bermanfaat bagi masyarakat.(tim)

About admin

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *