Home / Daerah / Lagi-Lagi Unit Reskrim Polsek Talun kenas Berhasil Meringkus Tersangka Penyalahgunaan Narkotika.

Lagi-Lagi Unit Reskrim Polsek Talun kenas Berhasil Meringkus Tersangka Penyalahgunaan Narkotika.

Lagi-Lagi Unit Reskrim Polsek Talun kenas Berhasil Meringkus Tersangka Penyalahgunaan Narkotika.

DELISERDANG | www.mapikor-news.com

Baru Sebulan menjabat menjadi Kanit Reskrim Polsek Talun Kenas Polresta Deliserdang, Ipda Irvan Alma sudah Dua kali berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan Narkotika diwilayah hukumnya.

Seminggu menjabat Ipda Irvan Alma berhasil menangkap Empat orang yang terduga penyalahgunaan Narkoba pada hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021 sekira pukul 15.00 wib.

Adapun ke Empat tersangka adalah PT (31) warga desa Penan Kecamatan Biru Biru, DS (45) warga Desa Penungkiren Kecamatan STM Hilir, BG (36) warga Desa Mardingding Julu Kecamatan Biru Biru dan NB (21) warga desa Periaria Kecamatan Biru Biru.

Ke Empat tersangka ditangkap Unit Reskrim Polsek Talun Kenas di Desa Penen Kecamatan Biru-Biru.

Berawalnya penangkapan tersangka atas adanya laporan pengaduan warga tentang kasus penganiayaan yang melibatkan salah satu tersangka PT. Dan di saat unit Reskrim Polsek Talun kenas melakukan penangkapan terhadap PT, kebetulan PT bersama Tiga orang rekanya DS,BG dan NB sedang dicurigai petugas.

Disaat petugas memeriksa ke PT dan Tiga rekanya petugas menemukan 1 paket diduga Sabu ukuran sedang, 3 paket ukuran kecil,1 buah mancis, 2 buah kaca pireks,1 buah bong, 14 plastik klip kosong beserta Pipet plastik. Dan selanjut unit Reskrim Polsek Talun Kenas menyerahkan ke Empat tersangka tersebut ke Sat Narkoba Polresta Deliserdang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dan Sebulan menjabat Ipda Irvan Alma kembali berhasil menangkap Dua terduga penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu berinisial F dan T warga Dusun II Lau Bintang Desa Lau Rempak Kecamatan STM Hilir pada hari Selasa (16/2/2021) sekira pukul 00.00 Wib.

Dan dari kedua tersangka, petugas berhasil menyita 2 (dua) buah bong terbuat dari botol Aqua gelas, 1 (satu) buah bong terbuat dari botol sprite, 1 (satu) buah pipet pyrex , 2 (dua) buah pipet yang dibentuk menjadi sekop, 1 (satu) bungkus plastik berisikan beberapa plastik klip kecil kosong, 3 (tiga) unit HP dan1 (satu) antaranya HP rusak dan 1 (satu) buah Dompet dan 2 (dua) unit sepeda motor.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian Jumat,( 19/2/2021) kalau penangkapan tersangka atas berkat adanya informasi dari masyarakat setempat.

Dimana pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021 unit Reskrim Polsek Talun Kenas mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu sabu dan juga tempat mengkonsumsinya.

Begitu mendapat informasi tersebut , team Unit reskrim Polsek Talun Kenas yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Irvan Alma langsung melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi langsung ke TKP.

Dan sesampainya di lokasi tersebut ternyata benar ada ditemukan sebuah gubuk semi permanen bangunan bertingkat yang dijadikan lapak, dan ketika petugas tiba di lokasi tersebut ada satu orang laki-laki yang tidak dikenal melarikan diri ke arah semak-semak, sedangkan dua orang laki-laki F dan T berhasil diamankan petugas.

Dan kemudian petugas melakukan penggeledahan terhadap F dan T juga melakukan pemeriksaan di lokasi sekitar TKP, dan akhirnya petugas menemukan sejumlah barang bukti tersebut diatas yang diduga kuat merupakan narkotika jenis sabu.

Kapolsek Talun Kenas AKP Hendra Tambunan ketika dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan kedua terduga tersangka penyalahgunaan Narkotika tersebut.

” Iya benar, kedua tersangka berikut barang bukti sudah diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang untuk menjalani proses selanjutnya,” Jelas Kapolsek.

Terkait itu Kasat Narkoba Polresta Deliserdang Kompol Ginanjar Fitriady SH, S.IK, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya Kamis,18 February 2021 sekira pukul 18.15 wib tidak menjawab konfirmasi wartawan.

Tersiar kabar, kalau Kamis tanggal 18 Februari 2021 malam, kedua terduga tersangka penyalahgunaan Narkotika F dan T sudah berkeliaran di kampung halamanya. ” Heran aku dengan petugas ini bang, baru Selasa malam F dan T itu di tangkap dan Kamis malam udah pulang,” Terang Warga setempat bermarga Ginting dengan penuh . (Tim)

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *