Home / Daerah / Pelantikan Kepala Sekolah Disdik Sulsel Tergantung Penentu Kebijakan

Pelantikan Kepala Sekolah Disdik Sulsel Tergantung Penentu Kebijakan

Makassar | www.mapikor.news.com — Meski rumor yang berkembang soal pelantikan kepala sekolah lingkup Disdik Sulsel terdengar segera dilakukan, namun itu semua terpulang kepada penentu kebijakan di Kantor Gubernur Sulsel.

Sekretaris Disdik Sulsel H.Hery Sumiharto, SE, M.Ed yang dikonfirmasi mapikor-news.com diruang kerjanya lantai dua Disdik Kamis 18 Februari 2021 terkait pelantikan kepala sekolah baik jenjang SMA maupun SMK Sulsel membenarkan bahwa memang akan dilakukan pelantikan kepala sekolah defenitif tetapi, mengenai kapan, itu tergantung penentu kebijakan dan kita tunggu sajalah, ujar pria penyandang Program Magister (S2) Negeri Kanguru Australia itu.

Dikatakannya bahwa, saat ini kurang lebih seratus SMA dan SMK diwilayah Propinsi Sulawesi Selatan masih dijabat pelaksana tugas (PLT) kepala sekolah, tentu saja yang namanya jabatan PLT ruang lingkup tugasnya berbeda dengan defenitif, tutur mantan kabid olahraga Dispora Sulsel ini.

Yah kita masih menunggu di jabatan kepala sekolah definitif dari Pemprov Sulawesi Selatan.

Hery Sumiharto yang juga mantan Kasubag Keuangan Disdik Sulsel ini menambahkan bahwa, dalam menjalankan tugas sebagai PLT kewenangannya terbatas sehingga kami menginginkan dipercepat untuk dilantik.

Untuk diketahui bahwa, para PLT saat ini sebagian sudah mengantongi nomor unik kepala sekolah (NUKS) dan sebagian lainnya
belum. Sementara NUKS salah satu syarat mutlak untuk menduduki jabatan kepala sekolah karena ini aturan.

“PLT yang tidak mengantongi NUKS tipis harapan untuk dilantik karena ini aturan dari Kemendikbud RI harus mempunyai NUKS” ujar Hery Sumiharto.

Terkait pelantikan para PLT belum ada kami usulkan untuk dilantik termasuk jadwal pelantikan dari Pemprov belum juga ada. Namun tetap kami melakukan penilaian sambil menunggu dan tidak tertutup kemungkinan ada PLT yang akan di definitifkan atau dilantik, sepanjang bersyarat.

“Pergeseran atau mutasi para kepala sekolah yang sudah definitif kami tidak tahu apakah ada pergeseran atau tidak, nanti kami tahu kalau ada SK”pungkasnya

Sementara Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Sulsel Firdausi Topuriti,SE menambahkan bahwa seluruh kepala sekolah yang diusulan untuk definitifkan berdasarkan usulan dari cabang dinas karena regulasi seperti itu,”singkat Firdausi yang akrab di sapa Uci.(Rizal)

About admin

Check Also

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga.

Prajurit Korem 045/Gaya Bagi Takjil dan Pantau Prokes Warga. Pangkalpinang | www.mapikor-news.com Penrem 045/Garuda Jaya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *