Home / Daerah / Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Ciduk Komplotan Begal

Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Ciduk Komplotan Begal

Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Ciduk Komplotan Begal

Bangka Belitung (Pangkalpinang) – www.mapikor-news.com

Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) berhasil menangkap komplotan penjahat begal yang telah sering keluar masuk hotel prodeo (penjara) di Bangka Belitung.

Aksi komplotan begal tersebut terbilang nekat pasalnya korban yang menjadi sasaran pembegalan adalah anggota Brimob Polda Kepulauan Babel.

Kepada Pers Babel, PS. Pasi Opsnal Si Intel Sat Brimob Polda Kep. Babel Bripka Aryo Darmawanto, SH seizin Dansat Brimob Polda Kep Babel Kombes Pol. Kuntoro Hermawan, membenarkan bahwa ada percobaan pembegalan terhadap anggota Brimob Polda Kepri Babel dan pelakunya sudah ditangkap kemudian sudah di serahkan ke Polsek Merawang.

” Pelaku sudah kita tangkap dan diserahkan ke Polsek Merawang agar tidak meresahkan masyarakat,” Ujar Aryo seizin Dansat Brimob Polda Kep Babel saat dikonfirmasi, Selasa (9/02/2021).

Lanjut Aryo menuturkan, berawal dari kejadian anggota Brimob Bharada Sepdian dengan istrinya sore hari (Senin, 8/02/2021) pada saat melintas di wilayah Merawang, dikejar oleh 3 orang pelaku menggunakan kendaraan roda dua (R2) dan membawa senjata tajam, diduga akan melakukan pembegalan namun Bharada Sepdian berhasil menghindar dari kejadian tersebut.

Kemudian, saat kejadian pelaku sempat melemparkan senjata tajam jenis parang ke arah Bharada Sepdian, namun Bharada Sepdian berhasil mengelak.

Selanjutnya Bharada Sepdian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Merawang.

Kurang dari 24 jam, Seksi Intelmob berhasil menciduk/menangkap terduga pelaku percobaan pembegalan terhadap anggota Brimob Polda Kep Babel.

Pelaku merupakan residivis curanmor yang telah berulang kali keluar masuk penjara.

Diketahui, IV (25) warga girimaya diciduk di kediaman saudaranya di wilayah Kampung Dul dan RZ (26) warga Air Anyir Merawang diciduk di wilayah Silindung Kota Pangkalpinang, 1 orang lainnya masih dalam pencarian, keduanya berhasil di ciduk pada dini hari Selasa, 9 februari 2021.

” Senjata tajam yang dipakai untuk melakukan percobaan pembegalan di buang di wilayah Silindung oleh pelaku, kedua terduga pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek mierawang sesuai dengan Laporan Polisi yang di buat Bharada Sepdian.” Pungkas Aryo. (Ahmad Aryandi).

About zidh07

Check Also

Wakil Bupati Merangin Ultimatum PKL Angkat Gerobak dari Badan Jalan Pasar Bawah Dalam Waktu Tiga Hari

Bangko-Jambi | mapikor-news.com — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, telah memberi waktu selama tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *