Home » Daerah » AKBP Eko Hartanto Kapolres Lhokseumawe: “Masyarakat patuhi prokes”

AKBP Eko Hartanto Kapolres Lhokseumawe: “Masyarakat patuhi prokes”

82 views

AKBP Eko Hartanto Kapolres Lhokseumawe: “Masyarakat patuhi prokes”

Lhokseumawe | www.mapikor-news.com

Pemerintah Kota Lhokseumawe mulai menerapkan sanksi berupa denda uang kepada pelanggar protokol kesehatan. Sanksi itu merujuk pada Peraturan Walikota (Perwal) Lhokseumawe nomor 44 tahun 2020.

Bagi pelanggar protokol kesehatan dikenakan denda sebesar Rp50 ribu dan bagi pemilik usaha yang melayani konsumen tanpa menggunakan masker didenda sebesar Rp100 ribu.

Namun, kata Kapolres, sanksi denda itu diberikan apabila pelanggar sudah tiga kali melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Selain denda uang, petugas juga akan menarik kartu identitas atau KTP.

“Dalam kegiatan gerak pakai masker ini, pelanggar protokol kesehatan juga akan dirapid test ditempat,”katanya.

“Kita akan bagikan masker setiap harinya sebanyak 1.000 masker dan ditargetkan 100 ribu masker yang akan dibagikan, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak memakai masker,”kata AKBP Eko Hartanto.

Tim gabungan akan terus menyasar di seluruh lokasi di Lhokseumawe, baik bagi pengguna jalan maupun tempat-tempat usaha yang berpotensi terjadinya kerumunan orang.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan selama 100 hari kedepan dan kita akan evaluasi setiap 10 hari,”katanya.

Keterangan Foto:
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto saat diwawancarai awak media sesuai kegiatan kawasan tertib bermasker di Lhokseumawe, Rabu (3/2)
(Cici)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *