Home » Liputan Khusus » PERSAUDARAAN MASYARAKAT SUMATERA (PERMARA) BERI BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG CISARUA BOGOR

PERSAUDARAAN MASYARAKAT SUMATERA (PERMARA) BERI BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG CISARUA BOGOR

134 views

PERSAUDARAAN MASYARAKAT SUMATERA (PERMARA) BERI BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG CISARUA BOGOR

Jakarta | www.mapikor-news.com

Organisasi kemasyarakatan Persaudaraan Masyarakat Sumatera (Permara) pada Selasa pagi 2 Februari 2021 bagi bantuan sembako kepada masyarakat korban bencana Banjir Bandang di Cisarua Bogor, pada senin 25 Januari lalu, banjir bandang yang datang tiba tiba tanpa diduga membuat masyarakat di komplek Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor sangat panik.

Sebagian masyarakat yang ada di desa tugu selatan komplek gunung mas tersebut terpaksa harus mengungsi kerumah sanak keluarga terdekat, banjir bandang yang datang tanpa diduga itu merendam puluhan rumah penduduk pada desa itu.

Menurut keterangan yang diterima dari salah seorang korban banjir bandang itu bahwa, ketika kejadian tersebut yang terpikirkan hanyalah bagaimana menyelamatkan diri dan keluarga, tidak lagi berpikir tentang harta benda mereka, sehingga banyak surat surat penting yang tidak terselamatkan, seperti Ijazah dan lain lain, dan bukan itu saja seluruh perabot rumah hampir tidak bisa dipakai lagi, ketika ditanya berapa banyak warga desa yang akhirnya mengungsi, lumayan banyak jawabnya hampir sebagian warga desa tersebut.

Pada kesempatan yang sama media Mapikor sempat mewawancarai Dan Ramil dan Kapolsek Cisarua, yang menjelaskan bahwa situasi desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor telah cukup kondusif, ratusan pengungsi yang meninggalkan desa tersebut telah kembali kerumahnya, dijelaskan pula bahwa hanya ada empat atau lima rumah yang memerlukan perbaikan total untuk bisa dihuni kembali, dan tidak ada korban jiwa pada kejadian banjir bandang tersebut.

Bantuan sembako oleh Organisasi Permara diserahkan langsung oleh Ketua Umum Permara H. Supratman SE. MH, dan Sekertaris Jenderal Dr.Dr, Yuspan Zalukhu SH. MH, kepada Kepala Desa Tugu Selatan yang disaksikan Dan Ramil dan Kapolsek Cisarua serta masyarakat setempat, semoga bantuan tersebut bermanfaat bisa mengurangi beban para korban banjir bandang di desa tugu selatan tersebut ucap Ketum Permara ketika menyerahkan bantuan.

(Tim Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *