Home » Daerah » Bupati Seram Bagian Barat Membuka Kegiatan Vaksin Sinovac Tahap I

Bupati Seram Bagian Barat Membuka Kegiatan Vaksin Sinovac Tahap I

79 views

Bupati Seram Bagian Barat Membuka Kegiatan Vaksin Sinovac Tahap I

Piru | www.mapikor-news.com

Kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap I yang dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 hanya berlaku bagi orang yang sehat. Kegiatan tersebut diselenggarakan di RSUD Piru pada hari Rabu, 27/1/2021 pukul 10.50 wit.

Kegiatan pencanganan vaksinasi tahap I dilakukan kepada Pejabat publik, Forkopimda Kabupaten SBB, Tokoh Agama dan tenaga kerja kesehatan RSUD Piru untuk menambah imun tubuh.

Menurut Bupati lewat amanat yang disampaikannya, Vaksin Covid 19 ini telah melewati pemeriksaan BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan) untuk itu Vaksin sudah dinyatakan aman dan halal.

Forkopimda harus menjadi pionir bagi seluruh masyarakat kabupaten SBB, karena Vaksinasi menjadi momentum untuk kebangkitan ekonomi dan pembangunan serta kembalinya kehidupan yang normal dan berangsur-angsur membaik,ujar Payapo.

Saya juga berharap kepada semua tokoh masyarakat yang berada di dusun, desa, kecamatan agar memberikan pencerahan yang baik bagi masyarakat dan diharapkan kepada seluruh aparatur Negara TNI Polri yang bertugas di tengah masyarakat dapat memberikan pemahaman terkait berita Hoax yang selalu menakuti masyarakat, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati SBB, Drs M. Yasin Payapo, M. Pd bersama Pejabat Publik, Forkopimda Kabupaten SBB dan Tokoh-Tokoh Agana Serta Direktur RSUD Piru dan tenaga medis menghadiri Pencanangan vaksin Sinovac Covid-19.

Menurut Kadis Kesehatan Dr Johanis Tapang bahwa pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2020 akan dibagikan Vaksin di seluruh puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten SBB.

Setda Kabupaten SBB, Mansyur Tuharea,SH juga berkomentar, Vaksin yang kami terima merupakan vaksin aman dan halal karna sudah melewati BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan ). Kami juga menghimbau kepada masyarakat di Kab. SBB bahwa setelah divaksin tidak merasa apapun.

Untuk meraih hidup sehat kita harus dengan ikhlas karena semua datang dari Tuhan dan selalu menjaga pola kesehatan dengan baik serta berkata jujur saat di tanya tentang riwayat pembawaan penyakit, ujar Kapolres SBB Bayu Tarida Butar Butar, S. I. K.

Kami selaku TNI Polri tetap mengawal dan menjaga kesuksesan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.ujarnya lagi.

Ge. Kakisina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *